Potensi Cuaca Buruk, Polairud Polres Tanah Bumbu Imbau Masyarakat Waspada

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Satpolairud Polres Tanah Bumbu ingatkan warga pesisir di Bumi Bersujud agar mewaspadai potensi cuaca buruk yang sedang melanda berbagai daerah di Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten Tanah Bumbu yang belakangan terjadi, khususnya air pasang laut

Peringatan itu dilaksanakan dengan cara sapa masyarakat melalui media sosial dan radio, Selasa (7/12/2021).

Bacaan Lainnya

“Warga pesisir dan para nelayan diminta agar waspada terhadap prakiraan gelombang tinggi dan air pasang rob atau pasang tinggi,” demikian imbauan yang disiarkan melalui media sosial dan Radio Nirwana FM Batulicin.

Kegiatan dipimpin Kanit Patroli Polairud, Ipda M Yamin bersama Kasubnit Binmas air Bripka Umar. Giat Polmas menyasar masyarakat pesisir dan nelayan di wilayah perairan Tanah Bumbu.

Kasi Humas Polres Tanah Bumbu AKP H I Made Rasa, didampingi Kasat Polairud Polres, AKP Apriansyah mengatakan untuk sasaran imbauan itu tentu saja disampaikan bagi masyarakat pesisir perairan, nelayan dan pengguna jasa tranportasi.

Mereka di imbau agar sementara waktu tidak melaksanakan aktifitas dilaut dan meyelamatkan barang berharga dan mengantisipasi kelistrikan agar tidak terjadi korslet listrik.

”Cuaca kita saat ini sedang buruk, jadi kami memberikan himbauan kepada masyarakat yang tinggal dipesisir laut dan sungai untuk selalu waspada terhadap cuaca buruk yang saat ini terjadi serta air rob,” tandasnya.

Selain itu, lanjutnya, memberikan imbauan untuk para nelayan melengkapi alat-alat keselamatan dalam berlayar dan memperhatikan cuaca. Dan menghimbau untuk saat ini mengurangi aktivitas kegiatan dilaut.

”Kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya hal- hal yang tidak diinginkan serta menyelamatkan barang berharga dan mengantisipasi terjadinya korslet saat air pasang tinggi,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *