Apel Kesiapan Siagaan Bencana, Bupati: Momen Penting!

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar apel kesiapansiagaan bencana. Apel dipimpin Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar, Selasa (7/12/2021) di halaman Kantor Bupati.

dr Zairullah menyebutkan, apel ini adalah momen penting dalam konteks kesiapsiagaan bersama dalam menghadapi bencana yang setiap tahun selalu terjadi di Kabupaten ini.

Bacaan Lainnya

Bupati mengingatkan kepada semua peserta apel maupun berbagai lapisan masyarakat. Apel ini menjadi sebuah kesempatan seraya merenung bahwa berbagai pengalaman yang dilalui beberapa tahun lalu.

“Membuat kita semakin bersiaga, semakin siap untuk terus berupaya mencegahnya.

Bahkan, sambungnya, jika sudah terjadi bencana, nurani terpanggil guna membantu para korban bencana.

“Untuk itu Pemkab menyampaikan ungkapan rasa hormat dan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri, Kejaksaan maupun masyarakat dan seluruh organisasi, bersama dengan camat, kepala desa yang selama ini terus bekerja sama,” ungkapnya.

Yakni, lanjutnya, bersinergi dalam rangka memberikan berbagai langkah persiapan, maupun langkah pencegahan sekaligus langkah pengamanan terhadap setiap bencana yang dihadapi daerah ini.

Pihaknya pun merasa sangat bersyukur dimana pengalaman tahun lalu telah memberikan sebuah kesempatan kepada kita untuk semakin membenahi langkah langkah pencegahannya.

“Diantaranya bencana banjir, dimana ada contoh beberapa daerah yang ketika banjir mau tidak mau rumahnya tidak bisa dihindarkan dari luapan air, karena memang posisi rendah dan solusi yang kami berikan karena tak mau direlokasi maka rumahnya kami tinggikan,” pungkasnya.

Apel juga dihadiri Sekda Tanah Bumbu DR Ambo Sakka dan sejumlah perwakilan Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *