Pjs 4 Kades Persiapan di Satui Resmi Dilantik Bupati Tanah Bumbu

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar, melantik sebanyak 4 orang penjabat sementara kepala desa persiapan di kecamatan Satui, Kamis (5/8/2021).

Yakni desa pemekaran Makmur Jaya, dengan desa induk Makmur Mulia, Barakat Mufakat pemekaran desa Sungai Danau, desa Beruntung Raya, pemekaran Sinar Bulan dan Sido Rejo, pemekaran desa Wonorejo.

Bacaan Lainnya

Bupati dr Zairullah Azhar mengatakan dengan dilantiknya penjabat kades ini, desa yang dipimpinnya maju dan berkah.

“Bersyukur ada pemekaran desa lagi, dengan harapan pelayanan bisa lebih maksimal dan pembangunan desa bisa berjalan dengan cepat,” katanya didampingi Sekda H Ambo Sakka, dan Camat Satui, Abdul Rahim.

Dalam kesempatan itu ia berpesan kepada kepala desa yang baru dilantik bersama jajarannya, tidak bisa lagi bersantai. Karena tugasnya adalah melayani masyarakatnya.

“Dan saya minta, data semua orang miskin, janda, jompo dan anak yatim di wilayah masing-masing agar tidak ada lagi warga yang tidak bisa makan,” pesannya.

Sementara Plt Kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tanah Bumbu, Samsir, mengatakan pelantikan tersebut merupakan lanjutan pelantikan sebelumnya.

“Desa yang dimekarkan ada 8. Selasa kemarin 4 desa di kecamatan Simpang Empat dan Karang Bintang sudah dilantik. Hari ini, ada 4 desa di kecamatan Satui,” katanya.

Menurutnya, tugas para pjs nantinya menjalankan roda pemerintah dan mempersiapkan pelaksanaan pemilihan kepala desa yang definitif tahun depan.

“Kita berharap pelantikan ini bisa menjalankan administrasi desa dan mempersiapkan segala kebutuhan desa hingga nanti ada kades definitif,” ucapnya.

Pelantikan keempat pjs kades ini digelar secara maraton dihari yang sama dengan tempat kegiatan di masing-masing desanya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *