Jelang Kedatangan RI 1, PUPR Bakal Tambal Jalan Arah Pabrik

  • Pengawas Lapangan Balai Pelaksana Balai Jalan Nasional dan Plt Kadis PUPR Tanah Bumbu meninjau jalan berlubang arah pabrik biodiesel.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Dua H (-) jelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Tanah Bumbu, Dinas PUPR dan Balai Jalan Nasional tinjau jalan dari perempatan Simpang Empat menuju arah pabrik biodiesel, Senin (18/10/2021) petang.

Dalam peninjauan itu, sejumlah titik dipantau dan jalan yang berlubang akan langsung ditambal pihak Balai Jalan Nasional yang berada di Jalan Raya Serongga Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu.

Bacaan Lainnya

Diantaranya jalan yang masuk ruas jalan Nasional itu, ditemukan ada beberapa titik dan PUPR Tanbu bersama Balai Jalan Nasional Banjarmasin, akan menambal jalan tersebut, Selasa (19/10/2021) besok.

Hasil inventarisasi ada sekitar 7 titik yang terpantau dan akan dilakukan penanganan tambal lubang-lubang tersebut.

Menurut perwakilan Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah XI Kalimantan, Sudiasa didampingi Plt Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, Subhansyah, mengatakan pihaknya hari ini hanya memantau titik-titik yang akan dilakukan penanganan.

“Rencana besok akan langsung kita aspal untuk titik-titik jalan yang rusak dari Simpang Empat le arah Serongga,” katanya.

Senada, Plt Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu Subhansyah, menyebutkan pihaknya berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional untuk perbaikan jalan jelang kedatangan Presiden RI.

“Kita tinjau dulu hari ini, dan baru besok langsung diaspal jadi gerak cepat untuk segera diaspal,” ujarnya.

Diketahui, jalan tersebut akan dilewati para tamu dari Kementrian termasuk undangan Forkopimda di Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *