Pelatihan Tingkatkan Kreativitas Produk Kerajinan Purun

Tanah Bumbu, lenterabanua.comPelatihan Tingkatkan Kreativitas Produk Kerajinan Purun

DINAS Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Program Kreasi Kerajinan Purun Tahun 2022, di Desa Binawara, Kecamatan Kusan Hulu, Rabu (27/7/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dibuka Camat H Herlambang didampingi Ketua TP PKK dan Sekcam Hj Darma Madayanti SH MM.

“Kami berharap melalui kegiatan ini tentunya akan dapat meningkatkan perekonomian warga desa Binawara khususnya dan Kecamatan Kusan Hulu pada umumnya,” tukas Camat Kusan Hulu, Herlambang.

Sementara itu, Sekretaris Camat Kusan Hulu Hj Darma Madayanti menambahkan, pihaknya berharap dengan digelarnya pelatihan ini, akan meningkatkan pengetahuan terkait tata cara pengolahan kerajinan purun.

“Semoga melalui pelatihan ini tentu akan meningkatkan kualitas kerajianan kreasi purun khususnya di desa Binawara,” ungkap Hj Darma Madayanti.

Disebutkannya, untuk pemasaran pihak kecamatan akan bekerjasama dengan Dinas DKUMP2 dan Dinas Pariwisata agar produk kerajinan kreasi purun hingga keluar daerah.

“Untuk kebutuhan bahan baku sendiri saat ini cukup banyak dan mudah didapatkan oleh warga desa Binawara sehingga pengolahan kerajinan dari bahan baku purun dapat terus dikembangkan,” lanjutnya.

Lebih lanjut Sekcam mengatakan, kegiatan pelatihan ini akan terus dilaksanakan yang direncanakan di 11 desa. “Sehingga akan berdampak pada peningkatan perekonomian diwilayah Kecamatan Kusan Hulu,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Bidang Pemasaran Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Pemuda Oleh Raga Eddy Sukhrawardi, SH MM didampingi Kepala Seksi Pemasaran Rahman Fauzi SSn dan Kepala
Seksi Ekonomi Kreatif Khairil Anwar. [alh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *