Pelatihan Berbasis Kompetensi Diperpanjang, Apa Kata BLK Tanah Bumbu!

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Demi memberikan kesempatan bagi masyarakat Tanah Bumbu, pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi yang diselenggarakan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten setempat diperpanjang.

Hal ini disampaikan Plt Kepala BLK Tanbu, Syaikul Ansyari melalui Penanggung Jawab Pelatihan Kerja, Siti Ramdiah, belum lama tadi.

Bacaan Lainnya

Adapun pelatihan berbasis kompetensi tersebut yakni untuk pelatihan service sepeda motor konvensional dan pelatihan tata rias.

Sebelumnya, ujar Siti Ramdiah penerimaan calon peserta dilaksanakan dari 28 Mei hingga 18 Juni 2021. Kemudian diperpanjang sampai waktu yang belum ditentukan.

Lebih lanjut ia menuturkan, untuk penyebarluasan informasi, BLK Tanah Bumbu terus bergerak melalui kerjasama dengan Camat untuk melakukan sosialisasi di wilayah Bumi Bersujud.

Adapun pelatihan nantinya akan dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) dengan jumlah kuota 32 orang dengan rincian 16 orang per bidang pelatihan.

“Pelatihan dilaksanakan selama 1 bulan dengan 280 jam pelatihan. Sebelum pelatihan dilaksanakan, akan dilakukan seleksi wawancara dan tes tertulis terlebih dahulu, salah satunya mengenai kesediaan mengikuti pelatihan full time,” sebutnya.

Terpenting menurut Randiah, peserta yang mengikuti pelatihan nanti akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat sehingga dapat diterapkan dalam dunia kerja, dengan harapan mampu mendirikan usaha sendiri ataupun dapat ikut bekerja sebagai karyawan yang memiliki skil mumpuni.

Adapun, nantinya bagi peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan, maka BLK Tanah Bumbu akan terus melakukan tahap pengawasan dan pembinaan selama kurang lebih 2 bulan untuk memastikan peserta bersangkutan sudah benar-benar menguasai materi pengetahuan pelatihan yang diperolehnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *