Advertisement

Partai Gelora Kalsel Bertekad Hijaukan Lingkungan, Birukan Langit

  • Pengurus Partai Gelora Kalsel saat melakukan penanaman pohon di Kota Banjarbaru.

Banjarbaru, lenterabanua.com – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) semakin masif mengkampanyekan isu perubahan iklim dan lingkungan sehingga menjadi program utamanya.

Diantaranya dengan penghijauan, yang kali ini melalui program 10 juta pohon. Partai Gelora siap untuk menghijaukan kembali Indonesia dan membirukan langit.

Diketahui, sejak tahun 1995 hingga tahun 2010, Indonesia kehilangan hutan dalam jumlah yang luar biasa, diperkirakan sekitar 2.21 juta hektar setiap tahun.

Akibat dari kerusakan lingkungan ini, negara Indonesia mengalami kenaikan suhu hingga 0.9 derajat celcius pada tahun 2020.

Ketua DPW Partai Gelora Kalsel, Riswandi mengungkapkan kegiatan menanam 10 juta pohon memperingati Hari Menanam Pohon Nasional, Minggu 28 November 2021.

Pihaknya melibatkan sebanyak 500 ribu lebih kader Partai Gelora di seluruh Indonesia, termasuk di Kalsel. “Jadi target 10 juta pohon ini akan kami kerjakan selama satu tahun,” katanya.

Di Kalsel, lanjut Riswandi, pihaknya menargetkan akan menanam sebanyak 130 ribu pohon selama satu tahun. “Kami sudah menanam 500 pohon di hutan kota Banjarbaru. Seharusnya hari ini (28/11) juga akan dilakukan penanaman serentak di HST,” jelasnya.

Namun, sambungnya, karena air naik dan status siaga bencana, kemungkinan akan kita tunda sampai kondisi memungkinkan.

Dengan giat penanaman pohon tersebut, Riswandi berharap, sedikit banyaknya bisa kembali menghijaukan Kalimantan Selatan dan membirukan langit.

Sementara itu, ketua pelaksana, Sam’ani mengatakan pihaknya akan segera melanjutkan serbuan pohon di Kalsel. “Partai Gelora siap berkolaborasi dengan siapapun untuk menghijaukan kembali Banua Kalsel,” ucapnya.

Dijelaskan, pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut adalah semua tanaman hutan. Selain itu, ada pohon jengkol, sengon dan petai. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *