Paman Yani Helat Sekenceng Cup Ditengah Reses

Kotabaru, lenterabanua.com – Anggota DPRD Kalimantan Selatan Muhammad Yani Helmi menyelenggarakan turnamen bulutangkis bertajuk Sekenceng Cup 2022. Kejuaraan ini digelar di Desa Rampa Lama, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Rabu (11/5/2022) malam.

Menurut legislator yang akrab disapa Paman Yani itu, melalui Sekenceng Cup bisa menjadi ajang menjaring atlet bulu tangkis terbaik di wilayah itu. Selain itu turnamen itu memiliki potensi besar terhadap kemajuan bulu tangkis di Kabupaten Kotabaru.

Bacaan Lainnya

“Terselanggaranya kegiatan ini tentu targetnya adalah dapat mencetak generasi atlet muda yang berprestasi dengan harapan bisa membawa harum nama daerah khususnya di Kabupaten Kotabaru,” ujarnya.

Menariknya, kejuaraan itu bagian dari rangkaian kegiatan resesnya di dua tempat di Desa Sebatung dan Rampa Lama.

Meski diadakan hanya ditingkat desa, namun demikian, kegiatan ini yang mulanya hanya sekedar hobi ternyata mampu disorot salah satu pembina olahraga nasional sebagai ajang menjaring atlet baru.

“Ini suatu perjuangan yang luar biasa bahkan mampu diapresiasi oleh penggerak olahraga bulu tangkis,” ungkap politisi Partai Golkar yang juga kini menjabat sebagai Wakil Ketua di Komisi II DPRD Provinsi Kalsel.

Tepat pada penyelenggaraan turnamen yang diinsiasi keluarga besar Sekenceng itu, dirinya mengungkapkan tak hanya melirik prestasi melainkan proses penjaringan atlet untuk bisa menjajaki nasional terealisasi.

“Melihat permainan mereka tadi, ini menjadi salah satu momen yang tepat dalam mencari bibit berbakat sebagai bentuk apresiasi dalam penyelenggaraan kegiatan Sekenceng Cup 2022,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *