Masyarakat Tanbu Saksikan Pelantikan Kepala Daerah Secara Daring

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Akibat pandemi Covid-19, pelaksanaan pelantikan 5 kepala daerah terpilih di Kalsel dalam pilkada lalu, termasuk kabupaten Tanah Bumbu, digelar di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. Pelaksanaan digelar dengan ketat dan dibatasi kehadiran tamu undangan, Jum”at (26/2/2021).

Sehingga banyak masyarakat semua kabupaten/kota yang kepala daerahnya dilantik tak bisa menyaksikan secara langsung di daerah mereka sendiri. Mereka terpaksa menonton secara daring melalui layar lebar.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan Plh Bupati Tanbu DR. H. Ambo Sakka dan para jajarannya, serta Forkopimda hanya menyaksikan pelantikan didepan layar lebar, di Kantor Bupati setempat.

Ambo Sakka beralasan tak hadiri langsung ke Banjarmasin, karena adanya pembatasan dari pihak penyelenggara pelantikan.

“Kami hanya menyaksikan secara daring karena adanya pembatasan penerapan protokol kesehatan,” kata Ambo Sakka.

Disebutkannya, pelantikan secara daring tersebut turut dihadiri undangan dari berbagai pihak. Terkecuali pegawai pemkab Tanbu cukup menyaksikan di SKPD masing masing dengan cara virtual pula.

Sedangkan masyarakat juga banyak menyaksikan prosesi pelantikan hanya menonton via chanel uoutube yang tersambung dari media center provinsi Kalsel.

“Meski tak bisa menyaksikan secara langsung, kami juga merasakan kebahagiaan dengan sudah resmi dilantiknya pemimpin baru kita,” ucap Agus, warga kabupaten Tanah Bumbu.

Seperti diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu dr. H .M Zairullah Azhar – H Muhammad Rusli dipimpin langsung Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA.

Prosesi pelantikan bupati dan wakil bupati hanya dihadiri pendamping masing-masing kepala daerah yang dilantik.

Penulis Mustika Dwi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *