Momentum Lahirkan Qori-qoriah Terbaik, Wabup Tanbu Buka MTQ Mantewe

Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli membuka MTQ Tingkat Kecamatan Mantewe di Desa Dukuh Rejo.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Diawali dengan pelepasan pawai ta’aruf dan pelantikan dewan hakim oleh Camat Mantewe, prosesi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XIII Tingkat Kecamatan dimulai.

Bacaan Lainnya

Dilanjutkan pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Mantewe dibuka Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli di lapangan sepak bola Desa Dukuhrejo, Kecamatan Mantewe, Sabtu, (5/3/2022) malam.

Menurut Camat Mantewe, Nyariman MTQ ini melibatkan peserta dari 12 desa. Tahun ini bisa terlaksana setelah sebelumnya tidak bisa dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

“Dengan pelaksanaan MTQ ini diharapkan kita semua menjadikan pribadi yang gemar membaca Al-Quran dan menjadi akhlak islami dalam diri kita semua,” tukasnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli usai membuka kegiatan mengatakan, MTQ ini harus menjadi wahana menambah keimanan.

“Perlombaan ini bukan sekedar menorehkan prestasi, tapi utamanya terus menjadi semangat dalam membaca dan mengamalkan nilai-nilai Qur’ani,” ungkapnya, didampingi Staf Ahli Ustadz Hamzah.

Rusli berharap melalui kegiatan MTQ akan melahirkan qori dan qoriah terbaik untuk mewakili Kecamatan Mantewe dalam ajang serupa tingkat kabupaten, Juli mendatang.

“Melalui momentum kegiatan MTQ ini diharapkan melahirkan generasi Qur’ani di Bumi Bersujud,” pungkas Wabup.

Bersama Wakil Bupati, pembukaan MTQ ke XIII tingkat kecamatan ini turut dihadiri Camat dan Unsur Muspika lainnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *