Membanggakan, Kontingen Tanah Bumbu Sabet 20 Medali

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Penampilan para atlet kontingen Tanah Bumbu di pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Selatan 2021, cukup cemerlang. Hingga hari keempat, Kamis (15/7/2021), Tanah Bumbu sudah berhasil menyabet 20 medali.

Yakni 5 medali emas, 6 perak dan 9 perunggu. Dengan capaian itu Tanah Bumbu menduduki posisi keempat di bawah Tanah Laut, Banjarmasin dan Banjarbaru dalam ajang tersebut.

Bacaan Lainnya

Catatan impresif atlet Tanah Bumbu meraih medali emas disumbangkan melalui cabang olahraga panahan putri sebanyak 3 emas, kempo dan karate masing-masing 1 medali emas.

Selanjutnya untuk pundi-pundi medali perak diraih dari cabang olahraga panahan 3 medali, karate dan 2 dari cabor atletik.

Sementara itu, 9 medali perunggu yang didapatkan atlet Tanah Bumbu berasal dari kempo 1, karate 2, panahan 2 medali dan 4 medali perunggu lainnya lahir dari cabang tinju.

Atlet cabang panahan putri, Annisa Zarifatus Shalehah menyumbangkan 3 medali. Yakni 1 emas pada kategori 50 meter, 1 perak kategori 40 meter dan 1 perak 30 meter putri.

Sementara untuk Kamis (15/7/2021) ini, atlet Tanah Bumbu juga masih berpeluang menambah pundi-pundi medali. Yaitu melalui cabang tinju kan berlaga di final, gulat, voli pasir, renang, taekwondo dan judo.

Kepala Seksi Olahraga Disporpar Tanah Bumbu, Noor Hasanah, mengatakan, dalam ajang ini kontingen Tanah Bumbu tidak dibebani target.

“Pasalnya Disporpar sempat meragukan pelaksanaan POPDA, karena terkendala oleh izin terkait masa pandemi, sehingga persiapan teknis tidak begitu maksimal,” ucapnya.

Namun, dikatakannya, seluruh atlet tetap diberikan arahan agar tetap tampil maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi daerahnya.

Dalam rangka memberikan dukungan dan suport kepada atlet bertanding, jajaran Disporpar Tanah Bumbu mendampingi mereka.

Bahkan sebelumnya, Wabup Muhammad Rusli sempat hadir mengunjungi kontingen untuk memberikan spirit perjuangan.

POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2021 kali ini dihelat di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, berlangsung sejak 11 hingga 17 Juli 2021 lusa. Diharapkan kontingen Bumi Bersujud mampu menambah medali dan memgharumkan daerah melalui prestasi olahraga ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *