Menu

Mode Gelap

Olahraga · 31 Okt 2021

Membanggakan, Atlit FPTI Tanah Bumbu Borong Medali Lead Youth D

  • Kontingen Kabupaten Tanah Bumbu yang bertarung diajang Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Provinsi Kelompok Umur (KU) yang dihelat di Kota Pelaihari.

Tanah Laut, lenterabanua.comBangga. Kalimat itu layak disematkan bagi Kontingen Kabupaten Tanah Bumbu yang berlaga di ajang Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Provinsi Kelompok Umur (KU) yang dihelat di Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, 26 – 31 Oktober 2021.

Pasalnya, para atlet Bumi Bersujud mampu borong medali kategori Lead Youth D (Umur 10thn sampai dengan 11thn). Mereka mampu menyisihkan 116 peserta dari 12 kabupaten di Kalsel yang turut ambil bagian dalam turnamen ini.

Menurut Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Cabang Tanah Bumbu Benny Saputra,SH melalui Pelatih Hariannya Ahmad Yani, atlit panjat kelompok umur yang mereka kami bina mampu memberikan hasil yang terbaik.

BACA JUGA  'Pasukan Orange' Tanah Bumbu Divaksin Sinovac Dosis Pertama

“Bahwa hasil membanggakan yang didapat oleh atlit panjat kelompok umur ini tentunya dari buah hasil kerja keras mereka dalam berlatih,” katanya, Minggu (31/10/2021).

Dalam Kategori Lead Youth D, medali emas M Alfian Nor Rahman, murid SDN Barokah. Kemudian medali perak diperoleh M Akbar Saputra, murid SDN Muhammadiyah, dan perunggu diperoleh pelajar SDN 5 Kampung Baru, Asrul.

“Selain itu juga di Kategori Youth C (umur 12thn) atlit M Fariz Ramadani mengalungi 2 medali perak. Ia main di kategori speed dan dikategori lead meraih medali perunggu,” terangnya.

Sementara mendapat medali perunggu, lainnya direbut Fajriadi, siswa SMP 1 Simpang Empat serta medali Hidayat Kategori Youth B. Ia pelajar SMKS Kodeco Tanah Bumbu.

Dijelaskannya, raihan ini sudah sesuai target. Pasalnya Kontingen Tanah Bumbu tidak mengikuti kategori lainnya diluar yang mendulang medali.

BACA JUGA  Bahas PAP, dr Zairullah Sambut Hangat Kunjungan Komisi II DPRD Kalsel

“Prestasi ini tentunya tidak semudah yang dibayangkan, karena banyak pihak yang terlibat dalam membimbing atlit ini,” sambungnya.

Misalnya seperti senior yang dengan penuh keikhlasan hati membimbing adik-adik juniornya dalam berlatih dan membekali teknik, kebugaran fisik serta mental bertanding.

Disebutkannya, Ismail Rahmadhani dan Rusdiansyah merupakan atlit senior FPTI Bumi Bersujud tak kenal lelah dan selalu bersemangat demi kemajuan prestasi sport climbing di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Saatnya perhatian dari pemda diberikan kepada para atlet olahraga, khususnya dalam hal persiapan menghadapi Porprov XI-2022 yang akan berlangsung di Kandangan,” harapnya.

Sehingga kedepan dapat mencapai target yang diinginkan dan meraih prestasi yang membanggakan.

“Membawa harum nama daerah dan dapat bersaing di ajang olahraga selanjutnya seperti PON, SEA Games bahkan Olimpiade,” tukasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim Renang Tanah Laut Latihan Bersama ke Kolam Antasari

25 November 2021 - 12:05

KONI Banjar Buka Penjaringan Ketua, Berikut Syarat dan Jadwalnya

17 November 2021 - 14:07

Persemar Sulit Ditaklukan di Grub 

14 November 2021 - 18:57

Persemar FC Libas Perseban FC

12 November 2021 - 18:18

KONI Banjarmasin Gelar Kejuaraan Karate, Sudahi Dahaga Kompetisi

29 Oktober 2021 - 20:02

Ikuti PON XX Papua, KONI Kalsel Berangkatkan 25 Cabor

5 Agustus 2021 - 18:46

Trending di Berita