Melalui Program BKK Center, PT PAMA Rekrut Karyawan Baru

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Melalui Program BKK Center, PT Pamapersada Nusantara Distrik ARIA melaksanakan perekrutan baru.

PT PAMA sendiri merupakan salah satu kontraktor tambang terbesar di Indonesia dan member grup dari PT ASTRA International Tbk.

Bacaan Lainnya

Program ini adalah kerjasama PAMA Distrik ARIA dengan SMKN Negeri 1 Satui untuk proses cek fisik, pemberkasan sampai dengan psikotes. Pelaksanaannya SMKN Negeri 1 Satui.

Project Manager PT Pamapersada Nusantara Distrik Aria, Yoni Nurhidayat, mengatakan pihaknya mengapresiasi kerjasama dengan pihak sekolah.

Serta peran dari para pengurus BKK yang sangat membantu dalam menangani administrasi dari membludaknya jumlah para pelamar yang ingin bergabung dengan PT PAMA.

“Rekrutmen ini diharapkan bisa mencukupi kebutuhan Manpower dari PT PAMA Distik ARIA dengan syarat yang telah di tetapkan dan telah menjadi standar utama dari all site PAMA yang tersebar di seluruh wilayah nusantara,” ucapnya.

Disebutkannya, dari hasil pendataan, jumlah pelamar kurang lebih ada 7.000 orang. Baik dari fresh graduate anak sekolah maupun pelamar yang sudah berpengalaman dibidangnya Experience.

“Harapannya dari hasil seleksi ini nanti mendapatkan karyawan yang selektif dan produktif bisa meningkatkan produksi maupun mentaati safety keselamatan sesuai SOP dan JSA,” tandasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 1 Satui Ahmad Hanafiah, SPd, acungi jempol bentuk kerjasama ini.

“Kami berterima kasih kepada PT.PAMA Distrik ARIA atas kerjasamanya dalam rekrutmen penerimaan karyawan baru ini,” bebera Hanafiah.

Dijelaskannya, pihak sekolah sudah bersepakat mengadakan MoU dengan PT PAMA Distrik ARIA serta menyediakan tempat rekrutmen karyawan.

“Kami juga sangat mengapresiasi antusias para pelamar yang diluar dugaan melebihi dari perkiraan kita terutama yang paling terbanyak pelamar dari Wilayah Kecamatan Kintap Tanah Laut dan Wilayah Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel,” imbuhnya.

Dikatakannya, dalam rekrutmen ini bukan dari sekolahnya saja Namun banyak juga dari alumni sekolah lainya untuk mencari pekerjaan karena lingkup penerimaannya se-Kalimantan Selatan.

“Harapan kita mudah mudahan anak didik kami Alumni SMKN 1 Satui bisa lulus tes dan bisa bersaing dengan sekolah lainya maupun secara umum dari daerah lain seperti daerah Pelaihari, Banjarmasin, Tanjung, Batulicin, Kotabaru dan lainya,” lanjutnya.

Ditempat sama, seorang pelamar alumni SMKN 1 Satui, M Rizki Akbar mengatakan rekrutmen ini merupakan momen yang ditunggu. Ia sudah memimpikan dapat bergabung menjadi keluarga dari PT Pamapersada Nusantara.

“Kebetulan dulu saya siswa magang yang pernah melaksanakan Prakerin di PT PAMA Distrik ARIA,” terangnya.

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan terima kasih karena pernah Sekolah di SMKN 1 Satui.

“Di sekolah ini saya memperoleh pendidikan sangat bermanfaat. Semoga nanti hasilnya saya bisa lulus mengikuti tes sesuai harapan dan standar dari PAMA,” pungkasnya. *ril

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *