Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Soekarno, Eddy Syahbana Juara

Banjarmasin, lenterabanua.com – Lomba baca teks proklamasi mirip suara Presiden Soekarno tahun 2021, yang dihelat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Kalimantan Selatan berakhir, Kamis (12/8/2021).

Kegiatan digelar di Gedung Sekretariat DPRD Kalsel, Banjarmasin, dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI ke 76. Puluhan peserta dari berbagai kabupaten/kota di Kalimantan Selatan turut ambil bagian dalam lomba ini.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD Kalsel, Ardiansyah melalui ini, maka generasi muda bisa lebih bersemangat dalam mengisi kemerdekaan dan memaknai perjuangan bangsa dengan sepenuh jiwa.

“Generasi muda bisa mengambil hikmah perjuangan kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Disebutkannya, saat melewati seleksi video terbaik sebelumnya, sebanyak 14 orang dari puluhan peserta diundang hadir mengikuti seleksi lomba. Hasilnya, peserta asal Kota Banjarbaru, Eddy Syahbana berhasil menyabet Juara I. Ia akan mewakili Kalimantan Selatan mengikuti seleksi lomba Tingkat Nasional.

“Mudah-mudahan perwakilan Kalsel bisa menjadi juara di tingkat nasional nanti,” harap Ardiansyah.

Sementara sang juara, Eddy Syahbana mengaku sangat gembira. Perjuangannya datang dari Banjarbaru ke Banjarmasin membuahkan hasil.

“Alhamdulillah ini kemenangan yang tak terduga, ” ucapnya.

Selain Eddy, peserta asal kabupaten HSS, juga senang karena meraih Juara II. Sedangkan Ridha Novrihati Solehah dari Banjarbaru, menjadi Juara III.

Selanjutnya Juara Harapan I Wesa Bintang Nauri dari Palangkaraya, Kalteng dan Juara Harapan II Septian Fajrin Mukti dari kabupaten Batola.

Bagi pemenang tingkat Kalimantan Selatan, berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 4,25 juta. Sedangkan total hadiah yang diperebutkan diajang tingkat nasional sebesar Rp17 juta. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *