Legislator Kalsel Bekali Pengetahuan Wasbang Generasi Muda Tanbu

Tanah Bumbu, lenterabanua.comLegislator Kalsel Bekali Pengetahuan Wasbang Generasi Muda Tanbu

ANGGOTA DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi menyambangi SMK Negeri 2 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (12/2022).

Bacaan Lainnya

Tujuannya memberikan bekal pendidikan yang mendapat pembekalan materi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

“Ini kewajiban kami selaku legislatif di DPRD Kalsel. Selain itu amanah Undang-undang untuk disampaikan karena penting dalam menjaga kedaulatan negara kita Indonesia khususnya di Kalsel,” ujarnya.

Menurutnya, pembekalan ini, selain dalam rangka menangkal radikalisme juga sebagai jembatan untuk memantapkan sikap tenggang rasa antar umat beragama sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Kalsel.

“Mereka ini perlu diberikan treatment lagi untuk dapat menebalkan lagi keyakinan berbangsa dan bernegara. Sebutnya saja Pancasila sebagai ideologi dan persatuan adalah kunci mutlak negeri kita untuk tetap berdiri kokoh,” imbuhnya.

Dirinya juga sempat bercerita soal sejarah merebut kemerdekaan Indonesia yang sekaligus dalam mempertahankan kedaulatan negara dengan cara mengusir penjajah baik pada masa kolonial belanda maupun kekejaman tentara jepang.

“Negeri ini pernah dijajah kan ini sungguh tidak mengenakkan. Jadi, tujuan utama ada sosialisasi ini adalah meyakinkan generasi muda yang siap menjawab tantang ke depan. Besok atau lusa negara Indonesia mau maju tergantung dari mereka sebagai penerus bangsa,” ungkap legislatif dari Dapil VI Kotabaru dan Tanah Bumbu ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *