Lansia di Tanah Bumbu Meninggal di Lokasi Banjir

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Habruddin Nor, lansia berusia 70 tahun warga RT 03 Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, ditemukan tergeletak dilantai rumahnya dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 07.00 Wita, Minggu (16/5/2021).

Korban pertama kali diketahui meninggal dunia oleh tetangganya, Ardianur saat hendak mengantarkan teh hangat. Namun, saat dipanggil beberapa kali korban tidak kunjung menjawab.

“Saksi kemudian mencoba memeriksa dengan naik ke salah satu jendela agar bisa melihat ke dalam rumah. Dilihat saksi, korban tergeletak di lantai kamar tepatnya didepan pintu dengan posisi telentang,” ungkap AKP Parman, Kapolsek Satui, Minggu (16/5/2021).

Dikatakan Parman, saksi kemudian memanggil beberapa warga untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib setempat.
“Setelah kami cek, korban sudah meninggal dunia dan langsung dievakuasi bersama warga setempat,” beber Parman.

Dijelaskan dia, korban diketahui tinggal sendiri dirumah tersebut. Sebelumnya, rumah korban juga terdampak banjir yang menerjang 5 desa di Kecamatan Satui.

“Hari Kamis (13/5/2021) saat terjadi banjir warga sudah mencoba mengajak korban untuk mengungsi. Namun, korban menolak tidak mau meninggalkan rumah,” cerita dia.

Diperkirakan, korban meninggal antara dini hari hingga pagi Minggu (16/5/2021). Keterangan saksi, pada Sabtu malam sekitar pukul 20.00 korban masih terlihat beraktivitas di dekat jendela.

“Diduga korban terjatuh dari tempat tidur dan tidak bisa menyelamatkan diri dilantai yang tergenang air banjir hingga meninggal dunia,” duga Kapolsek Satui, AKP Parman. Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *