Lanal Banjarmasin Akhiri Program Karya Bakti di Desa Tabanio

Tanah Laut, lenterabanua.com – Dalam rangka penutupan program karya bakti dan bakti sosial tahun 2021, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin melaksanakan peresmian pembangunan Mushola As-Shofa di Desa Tabanio, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (4/12/2022).

Kegiatan dirangkai dengan penyerahan paket sembako dan seperangkat alat sholat kepada perwakilan warga bertempat.

Bacaan Lainnya

Diketahui Desa tersebut merupakan masyarakat Maritim (Pesisir) binaan Lanal Banjarmasin dan sesuai rencana akan diresmikan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M Tr Hanla dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan progam yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono, SE, MM.

Yakni sebagai wujud kepedulian serta ikut membantu progam Pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Harapannya adalah dapat membantu meringankan tugas pemerintah daerah serta memberikan manfaat yang sebesar besarnya untuk kemakmuran masyarakat, terutama memberdayakan warga pesisir supaya hasil potensi maritim di bidang ekonomi kelautannya bisa dimanfaatkan secara optimal.

“Terlebih saat musim Pandemi Covid-19 yang belum berakhir serta dapat meningkatkan sumber daya manusia yang handal dan tangguh,” ungkap Danlanal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *