Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Sejahtera, Sekda Tawari Relokasi

Sekda Tanah Bumbu DR Ambo Sakka kunjungi korban kebakaran di Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat. Selain menyerahkan bantuan juga menawarkan korban direlokasi.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Pasca kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk di kawasan Pelabuhan Speed Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (19/5/2022) kemarin.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu getol memberikan bantuan dan penanganan bagi korban. Diantaranya tawaran relokasi sementara ke rumah susun di Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin.

Tawaran itu terungkap dalam kunjungan Sekretaris Daerah Tanah Bumbu DR Ambo Sakka dengan korban kebakaran di lokasi tersebut, Sabtu (21/5/2022).

“Guna memastikan penanganan para korban musibah kebakaran, kita pantai dan tinjau Ke lokasi langsung,” ucap Sekda saat terjun ke posko pengungsian korban.

Didampingi sejumlah Kepala SKPD/ Ambo Sakka mengaku prihatin atas musibah kebakaran ini. Ia miris menyaksikan rumah-rumah warga yang luluh lantak ludes terbakar dilalap si jago merah.

“Kami sekaligus menyerahkan bantuan berupa bahan makanan dan sandang, untuk kebutuhan sehari-hari. Karena nyaris semua korban tak sempat menyelamatkan barang-barangnya,” imbuhnya.

Dalam dialog bersama korban, pemkab sempat menawarkan mereka mengungsi sementara ke rumah susun di Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *