Koordinasi, Wabup Tanah Bumbu Kunjungi Disperkim Kalsel

  • Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli bersama Kepala Disperkim Kalsel, Mursyidah Aminy saat koordinasi di Banjarbaru.

Banjarbaru, lenterabanua.com – Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli melakukan koordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kalimantan Selatan dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait penyusunan rencana program kerja berkualitas.

Muhammad Rusli diterima Kepala Disperkim Kalsel, Mursyidah Aminy di kantornya di Kota Banjarbaru, Kamis (28/10/2021). Wabup didampingi pejabat teras Dinas Perkimtan Tanah Bumbu.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Wabup Tanah Bumbu menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemprov dalam pengembangan dan percepatan pelayanan kepada masyarakat Bumi Bersujud.

“Dalam rangka menyusun rencana program kegiatan berkualitas, tentunya diawali dengan perencanaan yang baik dan terukur. Koordinasi dan konsultasi ini salah satunya,” ucap Muhammad Rusli.

Ia berharap, melalui koordinasi dengan Disperkim Kalsel ini percepatan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat bisa cepat terwujud.

“Selama ini Pemprop Kalsel melalui Disperkim sejak 2018 dan 2019 banyak membantu dan sangat peduli dengan melaksanakan berbagai kegiatan di Tanah Bumbu,” ungkapnya.

Diantaranya, sebutnya, peningkatan kualitas rumah di Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 30 unit TA 2019. Kemudian pembuatan DED prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU) disejumlah perumahan.

“Kedatangan kami ini juga ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kelanjutan pembangunan PSU dimaksud,” lanjutnya.

Kemudian, sambungnya, pembangunan PSU TA 2018 dan 2018 di Kelurahan Kampung Baru dan Desa Sungai, Kecamatan Simpang Empat, Desa Sungai Danau Kecamatan Satui serta Desa Sepunggur, Kecamatan Kusan Hilir.

“Selain itu kami juga berharap apakah ada program bantuan untuk relokasi rumah bagi masyarakat terdampak banjir di Satui yang terjadi beberapa bulan lalu,” paparnya.

Wabup berharap, sinergitas dan dukungan Pemprov Kalsel akan memberikan dampak positif bagi pembangunan di Bumi Bersujud, khususnya dibidang perumahan dan kawasan permukiman. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *