Jalan Dharma Praja Tanah Bumbu Amblas, Warga Was-was

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Kembali jalan di kawasan Dharma Praja ada yang amblas. Kali ini, jalan yang masuk di wilayah RT 5 Desa Sepunggur, Kecamatan Kusan Tengah.

Jalan yang amblas itu, masuk ke dalam yang membuat cekungan cukup dalam dan mengakibatkan sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Baik anak-anak maupun dewasa.

Bacaan Lainnya

Kondisi ini sudah mengemuka sejak beberapa pekan belakangan, sehingga warga terpaksa memberikan tanda peringatan. Dari tanaman pohon pisang. Namun karena layu, kemudian diganti dengan anak kelapa.

Tak hanya itu, rambu-rambu juga sudah terpasang untuk memperingatkan warga adanya jalan amblas.

Menurut warga setempat, Karnia menyebutkan, kondisi jalan amblas itu sudah terjadi sekitar 2 bulan terakhir. Akibatnya warga merasa was-was dan harus ekstra hati-hati melintas di jalur ini.

“Sudah sering kecelakaan disini, memang tidak ada yang sampai meninggal dunia, tapi kalau luka-luka sudah ada beberapa karena tak terlihat ada lubang seperti itu dari kejauhan,” kata Karnia.

Parahnya, penerangan jalan juga tidak menyala, sehingga saat malam hari yang sering terjadi laka lantas.

“Karena sering kecelakaan, warga pasang lampu di pohon agar melihat rambu yang dipasang warga,” katanya.

Dia berharap, pemda segera memperbaiki jalan tersebut agar arus lalu lintas aman dan lancar tanpa dihantui ketakutan.

Terpisah, Plt Kadis PUPR Tanah Bumbu, Subhansyah, saat dikonfirmasi, Selasa (5/10/2021) mengatakan segera diperbaiki menyesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Kita anggarkan di 2022 untuk pengerjaannya. Untuk sementara warga diminta berhati-hati saat melintas di jalan itu,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *