HUT Pramuka Ke-60, Wabup Tanbu Terima Bantuan Perahu Karet Dari Gubernur

Banjarmasin, lenterabanua.com – Dengan mengusung tema ‘Pramuka Berbakti Tanpa Henti’, HUT Pramuka ke 60 di Kalsel dirayakan dengan hikmat. Perayaan digelar di Gedung Mahligai Pancasila Kediaman Gubernur Kalsel, Senin (13/9/2021).

Kegiatan dihadiri Ketua Majelis Pembimbing Daerah Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, sekaligus menjabat sebagai Gubernur, Sahbirin Noor, bersama Ketua Kwarda Kalsel Hj Raudhatul Jannah.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, gubernur meminta seluruh anggota pramuka turut menjadi teladan perubahan perilaku saat memasuki kebiasaan baru dalam masa pandemi.

“Saya mengajak kepada anggota Pramuka, untuk menjadi contoh di masyarakat dengan cara hidup sehat, dan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” ujar gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Turut menghadiri perayaan puncak HUT Pramuka ke 60 itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli. Ia merupakan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara Sahbirin Noor mengapresiasi terselenggaranya peringatan hari pramuka tahun ini.

“Walaupun ditengah masa pandemi yang masih kita rasakan bersama, tentu hal ini sama sekali tidak menyurutkan langkah kita untuk melaksanakan peringatan Hari Pramuka ke 60 tahun ini,” ujar Sahbirin.

Sahbirin Noor juga memberikan kepada masing-masing kwarcab, 1 unit perahu karet untuk digunakan dalam penanganan bencana banjir di daerah. Termasuk Kwarcab Tanah Bumbu yang diterima langsung Wakil Bupati Muhammad Rusli.

Selain dilaksanakan tatap muka, kegiatan tersebut juga digelar secara birtual yang disaksikan oleh anggota Kwarcab Se-Kalsel di masing-masing daerahnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *