Dinas PUPR Tanah Bumbu Bertekad Rampungkan Program Infrastruktur

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu bertekad merampungkan semua program kerja kepala daerah dibidang infrastruktur. Sehingga masyarakat Bumi Bersujud merasakan hasil pembangunan yang digalakkan pemerintah daerah.

Tekad itu diungkapkan Plt Kadis PUPR Tanah Bumbu, Subhansyah disela peringatan Hari Bhakti PU ke 76 di kantornya Jalan Dharma Praja Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Jumat (3/12/2021).

Bacaan Lainnya

Subhansyah mengatakan melalui momentum HBP 2021, pihaknya akan menggenjot dan menyajikan program pembangunan infrastruktur yang ideal dan terarah sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu yang mengakomodir kebutuhan masyarakat.

“Kami sudah menyelesaikan sejumlah program insfratruktur yang lebih baik, diharapkan dengan perencanaan kedepan dapat terlaksana sesuai keinginan bersama,” ujarnya.

Ia berharap, Hari Bhakti PU ke 76 ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang lebih maju dan tetap jaya, dengan penuh semangat kerja keras dan tepat sasaran.

“Harapan yang lebih utama adalah selalu lebih memberi manfaat ditengah masyarakat Tanah Bumbu terutama dibidang infrastruktur dan yang lainnya,” imbuhnya.

Peringatan Hari Bakti PU sendiri digelar secara sederhana namun penuh makna. Dengan melaksanakan syukuran sembari potong nasi tumpeng bersama para Kepala SKPD jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, pihak Perusda Batulicin Jaya Utama (BJU) serta sejumlah para mitra kerja Pemkab.

Dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dahliansyah menyampaikan, Hari Bakti PU peringatan yang selalu dirayakan setiap 3 Desember ini sebagai bentuk penghargaan.

“Yakni untuk mengenang jasa dan semangat juang 21 pegawai PU yang tak gentar mempertahankan Gedung Sate Bandung dari serangan sekutu, tahun 1945 silam,” bebernya

Dikatakannya, kala itu 7 pegawai diantaranya gugur dalam serangan tersebut demi mempertahankan gedung yang berfungsi sebagai Kantor Departemen Perhubungan dan Pekerjaan Umum.

“Dalam kondisi saat ini, pandemi Covid-19 yang telah menghantam segala sendi kehidupan, telah membuat kita semua dalam kondisi yang tidak baik. Namun kita semua jangan sampai kehilangan semangat,” ucapnya.

Ia mengajak semua untuk bersama meneladani semangat para pahlawan kita yang tidak kenal gentar mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk mempertahankan harga diri bangsa.

“Majunya suatu daerah, tentu saja tidak lepas dari pembangunan infrastruktur untuk menunjang semua aktivitas yang dilakukan,” lanjutnya.

Disebutkannya, Kabupaten Tanah Bumbu sendiri sedang gencar melaksanakan usaha-usaha pembangunan. Diantaranya prioritas mempersiapkan rencana pembangunan bendungan Kusan.

“Tentu ini diharapkan menjadi solusi pengendalian banjir serta membantu pengembangan pertanian di Bumi Bersujud,” pungkasnya seraya mengucapkan selamat Hari Bakti PU ke-76, bagi insan PU yang tetap semangat dalam membangun negeri. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *