Kinerja Penyaluran Dana Desa Tanah Bumbu Terbaik di Kalsel

  • Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan penghargaan kepada Pemkab Tanah Bumbu sebagai daerah Kinerja Penyaluran Dana Desa terbaik diterima Sekda DR Ambo Sakka.

Banjarbaru, lenterabanua.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendapat predikat dan penghargaan terbaik I dalam kinerja penyaluran dana desa. Bumi Bersujud mampu mengungguli Kabupaten Tapin dan Tabalong yang harus puas berada diperingkat II dan III.

Penghargaan diterima langsung Sekretaris Daerah DR H Ambo Sakka, MPd mewakili Bupati dr HM Zairullah Azhar dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Banjarbaru, Jumat (3/12/2021) bersamaan kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2022.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Ambo Sakka mengaku terharu atas capaian jajaran pemkab hingga mendapatkan predikat terbaik ini.

“Penghargaan ini bagian kerja keras dan koordinasi yang baik seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sehingga bisa mencapai yang terbaik. Semoga Kabupaten Tanah Bumbu terus melakukan inovasi dalam membangun daerah,” harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tanah Bumbu, Samsir mengakui capaian yang diraih menjadi terbaik di Kalsel

“Iya memang benar, Kabupaten Tanah Bumbu Penyaluran Dana Desa tercepat, yakni 99,8 persen. Hal ini tidak terlepas dari Peranan Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar yang selalu memberikan arahan serta dukungan agar penyaluran dana desa menjadi prioritas,” ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (3/12/2021).

Alasannya, mengutip amanat kepala daerah jika membangun desa sama halnya membangun kabupaten.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Camat dan Kepala Desa yang selama ini berkordinasi dengan baik sehingga Kabupaten Tanah Bumbu mampu meraih terbaik I dalam kinerja penyaluran dana desa se Provinsi Kalimantan Selatan,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *