Dikukuhkan Wabup, Mahasiswa Tanbu Kuliah di Makassar Minta Asrama

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Wakil bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli mengukuhkan pengurus harian Kerukunan Pelajar Mahasiswa Tanah Bumbu Kalimantan Selatan Makasar (KPMTBKSM) Periode 2021-2022, di Aula Bersujud I Kantor Bupati Gunung Tinggi, Rabu (4/8/2021).

Usai pengukuhan, puluhan mahasiswa asal Bumi Bersujud yang menimba ilmu di kampus di ibukota Sulawesi Selatan itu, mengajukan sejumlah usulan. Diantaranya terkait pembangunan asrama mahasiswa secara permanen.

Bacaan Lainnya

“Pasalnya selama ini puluhan mahasiswa yang kuliah di Makassar tinggal di asrama kontrakan. Sehingga tidak begitu nyaman,” ucap Ketua KPMTBKSM, Djainuddin didepan wakil bupati.

Sementara penasehat KPMTBKSM, Adi Khaidir mengaku, organisasi ini berdiri sejak 2004 silam. Awalnya kerukunan masih tergabung dengan mahasiswa Kotabaru, sebelum Tanah Bumbu mekar dari kabupaten induk.

“Mahasiswa Kotabaru sudah memiliki asrama permanen, aset milik pemkab setempat,” sebutnya.

Menurutnya, keberadaan asrama permanen sangat penting untuk keberlangsungan para mahasiswa. Tidak hanya sekedar sebagai tempat tinggal bagi putra-putri Tanah Bumbu yang kuliah di Makassar.

“Tapi juga sangat dibutuhkan sebagai pusat pengembangan bakat dan kreativitas generasi muda Bumi Bersujud disana. Ia optimis kedepan alumni mahasiswa di Makassar bisa berkontribusi bagi pembangunan Tanah Bumbu melalui pengabdian,” tandasnya.

Menyikapi permintaan mahasiswa, Wakil Bupati Muhammad Rusli siap memperjuangkan mimpi mereka.

“Tapi saya tidak berjanji. Namun akan kami upayakan semaksimal mungkin untuk pembuatan asrama mahasiswa, mudah-mudahan bisa terealisasi dengan segera,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu ia berharap kepada para pengurus harian yang dilantik, memiliki manajemen professional, dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi pendidikan tinggi di Makassar.

“Saya berharap, momentum ini, akan semakin meningkatkan semangat dan memotivasi para pengurus harian KPMTBKSM. Selain itu mempererat hubungan silaturahmi antara mahasiswa Tanah Bumbu di Makassar,” tandasnya.

Yang terpenting, lanjutnya, dalam upaya membantu pemkab Tanah Bumbu, dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, yang akademis, organisatoris, dan spritualis. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *