Diduga Ada Oknum Ancam Mutasi Pejabat Pemkab Banjar, Pribadi Heru Jaya ; Laporkan !

Kabupaten Banjar, LENTERABANUA.COM – Ketua Pemenangan Saidi Mansyur-Habib Idrus Al Habsyi, Bupati dan Wakil Bupati Banjar Terpilih, Pribadi Heru Jaya, meminta ASN atau pejabat lingkup Pemkab Banjar  untuk melaporkan kepada tim pemenangan apabila diancam akan dimutasi oleh oknum mengaku tim sukses.

“Itu tidak dibenarkan. Kalau ada oknum yang mengancam seperti itu laporkan ke saya dan akan ditindak lanjuti,” ucap dia melalui sambungan selular, Jumat (25/12/2020).

Dipastikan dia, kalau tim sukses yang berasal dari partai koalisi ataupun diluar dari partai, sudah seharusnya menjaga nama baik Bupati dan Wakil Bupati Banjar terpilih, Saidi Mansyur-Habib Idrus Al Habsyi.

“Soal penempatan pejabat Pemkab Banjar,  itu sepenuhnya kewenangan Bupati dan Wakil Bupati Banjar terpilih dibantu tim Baperjakat. Kami saja tim pemenangan resmi, tidak punya kewenangan ikut mengatur itu. Apalagi tim yang tidak jelas,” terang dia.

Ditegaskan dia, kalau ada yang mengaku dari tim sukses Saidi Mansyur-Habib Idrus Al Habsyi, mengancam mutasi atau menjanjikan jabatan langsung laporkan ke Ketua Tim Pemenangan dengan membawa bukti-bukti rekaman suara ataupun video.

“Kita akan serius menangani masalah ini. Karena akan mengganggu kinerja kawan-kawan di SKPD jika dibiarkan,” tegas dia.

Diharapkan dia, segera ada laporan disampaikan ke tim pemenangan terkait aksi tersebut, agar tidak meresahkan ASN dan Pejabat dilingkungan Pemkab Kabupaten Banjar.

“Kami harapkan laporan dari korban yang merasa diancam untuk melaporkan ke kami agar segera kami tindak lanjuti dan tidak meresahkan lagi,” harap dia.

Terpisah, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banjar selaku partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Akhmad Rizanie Anshari, mengecam aksi oknum yang diduga melakukan pengancaman terhadap ASN maupun pejabat Pemkab Banjar mengatasnamakan tim sukses.

“Jangan percaya dengan oknum tersebut. Soal mutasi dan penempatan pejabat itu sepenuhnya kewenangan Bupati dan Wakil Bupati bersama tim baperjakat,” tegas Wakil Ketua DPRD Banjar ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *