Dibuka Sekda, Jamaah Calon Haji Tanah Bumbu Ikuti Manasik

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sebanyak 70 calon jamaah haji asal Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti manasik. Kegiatan dibuka Sekretaris Daerah DR Ambo Sakka di Masjid Nurul Yakin, Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin, Senin (30/5/2022).

Kegiatan manasik haji Kabupaten Tanah Bumbu 1443 hijriah ini dihadiri Plt Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Bumbu HM Ishak, bersama jajaran dan diikuti seluruh calon jamaah haji di Bumi Bersujud.

Bacaan Lainnya

Sekda mengimbau agar para jamaah dapat mengikuti kegiatan manasik dengan sungguh-sungguh sehingga memperoleh ilmu yang bermanfaat guna mendapat predikat haji mabrur.

“Selamat kepada para tamu Allah yang telah diberikan kesempatan memenuhi panggilan Allah dan menjadi bagian dari jamaah calon haji Indonesia dari dari Tanbu untuk musim haji 1443 Hijriah,” ucap Sekda.

Ambo Sakka berharap jamaah fokus terhadap ibadahnya. “Jangan pikirkan oleh-oleh untuk sanak saudara, tapi fokuslah pada tujuan kita menghadap Sang Ilahi,” ujarnya sembari bergurau.

Sementara itu, Plt Kepala Kankemenag mengatakan, bimbingan manasik haji tahun ini seharusnya secara keseluruhan berjumlah 170 orang.

“Namun dikarenakan pembatasan jumlah jamaah akibat masih dalam keadaan pandemi covid 19, maka hanya diikuti oleh 70 jamaah calon haji yang tersebar dari 12 kecamatan,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *