Sempat Putus Diterjang Banjir, Jalan Lasung-Satiung Akhirnya Mulus

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sempat diterjang dan direndam banjir, jalan penghubung Desa Lasung, Kecamatan Kusan Hulu dan Desa Satiung, Kusan Tengah akhirnya diaspal dengan mulus. Kini akses satu-satunya tersebut tampak bagus dan nyaman dilintasi.

Jalan ini sempat terputus akibat banjir Agustus lalu. Bahkan saat itu, sempat dibuatkan jembatan darurat atau titian kayu sementara agar warga masih bisa lewat menggunakan sepeda motor dan pejalan kaki.

Bacaan Lainnya

Tapi kini warga sudah bisa menikmati dan bersyukur karena jalan putus itu, telah diperbaiki Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Camat Kusan Hulu, Herlambang, mengaku senang dengan diperbaiki dan diaspalnya jalan yang sempat putus beberapa waktu lalu.

Jalan penghubung Desa Lasung-Satiung yang putus akibat diterjang banjir Agustus lalu.

“Alhamdulillah sudah mulus, kami dan masyarakat mengucapkan terima kasih dengan cepatnya pengaspalan sehingga dapat memberikan kelancaran transportasi masyarakat,” katanya, Rabu (6/10/2021).

Sebelumnya, lanjutnya, warga sempat kesulitan mengakses jalan itu, namun kini telah selesai diperbaiki sehingga akses lalu lintas kembali berjalan dengan lancar.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Tanbu, Hernadi Wibisono, menjelaskan jalan yang sebelumnya dibuatkan jalan titian darurat kini sudah diaspal.

“Hari ini kami juga memantau ruas jalan Lasung – Satiung ini karena baru saja selesai diaspal,” ungkapnya.

Sementara sejumlah titik yang sempat rusak dan putus, kini semuanya sudah diaspal dan jalannya sudah mulus. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *