Dandim 1022/Tnb: Kenaikan Pangkat Suatu Amanah!

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Empat personel bintara Kodim 1022/Tnb mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya diperiode 1 April 2022. Yakni dari Serka ke Serma 3 personil dan Serda ke Sertu 1 prajurit.

Upacara korps raport kenaikan pangkat dipimpin Dandim Letkol Cpn Rahmat Trianto, MSi, MTr (Han) di Aula Makodim, Jalan Kodeco Km 4,5 desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Jumat (1/4/2022).

Bacaan Lainnya

Mereka yang menerima kenaikan pangkat yaitu Serma Hendri Tirta Saputra, Serma Nurhadi, Serma Moch Nurul Huda dan Sertu Dwi Rianto. Usai upacara ucapan selamat mengalir dari Dandim dan diikuti seluruh peserta acara.Dandim mengatakan kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang harus disyukuri.

“Kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang harus disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada seluruh prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai tugas yang diemban,” ucap Dandim.

Menurutnya, anugerah kenaikan pangkat itu bukan suatu kelebihan, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara.

“Ini juga merupakan suatu amanah dari Tuhan yang maha kuasa sebagai suatu kepercayaan yang harus dapat dipertanggungjawabkan,” pungkas Dandim.

Turut menyaksikan para Perwira dan perwakilan anggota, ibu-ibu Persit turut pula hadir. [hk]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *