Buka Musda V DPD KNPI Tanah Bumbu, Sekda: Pemuda Banyak Kontribusinya

Tanah Bumbu, lenterabanua.comBuka Musda V DPD KNPI Tanah Bumbu, Sekda: Pemuda Banyak Kontribusinya

DPD KNPI Tanah Bumbu menggelar musyawarah Daerah (Musda) V yang bertempat di Hotel Ebony Batulicin, Sabtu (27/8/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan musda dihadiri Sekretaris Provinsi, Roy Rizali Anwar, seluruh pengurus, anggota DPD KNPI Tanah Bumbu dan Sekretaris Daerah DR Ambo Sakka yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Musyawarah Daerah V DPD KNPI Tanah Bumbu ini untuk melakukan pemilihan ketua, pengurus pada organisasi KNPI untuk priode 2022 – 2025 yang mana seharusnya musda di gelar pada tahun 2020 lalu namun ditunda karena pandemi Covid-19.

Dalam Sambutannya Ketua DPD KNPI Tanah Bumbu dr H Sulaiman Umar mengapresiasi kehadiran Sekda Provinsi dan Sekda Tanah Bumbu.

“Organisasi ini merupakan organisasi nonpraktis politik sebagai penyeimbang kebijakan kebijakan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Ketua DPD KNPI Tanah Bumbu periode 2017-2020 tersebut.

Sebab, KNPI merupakan sebuah payung untuk seluruh organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, mahasiswa dan pelajar yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Oleh sebab itu, Saya berharap kepada siapapun ketua yang terpilih harus merangkul seluruh organiasi kepemudaan dan KNPI akan lebih baik lagi lagi kedepannya,” tukasnya.

Sementara Sekretaris Daerah DR Ambo Sakka mengapresiasi kiprah KNPI Tanah Bumbu selama ini. Ia mengakui kehadiran pemuda di Bumi Bersujud sangat strategis dan vital, karena kontribusinya turut membangun daerah.

“Saya berharap kedepan pemuda yang dibawah naungan KNPI Tanah Bumbu lebih dewasa untuk berkarya dan berperan dalam pembangunan. Khususnya yang bernuansa edukasi atau pendidikan,” ungkapnya.

Menurutnya, KNPI merupakan organisasi kemasyarakatan, yang memiliki hubungan kemitraan dengan Pemerintah Daerah melalui kegiatan-kegiataan kepemudaan untuk membangun generasi yang tangguh, cerdas, handal dan berkualitas.

“Kita perlu meningkatkan kualitas masyarakat khususnya mengembangkan potensi kepemudaan agar memiliki wawasan dan keterampilan iptek yang utuh dan kokoh,” tegasnya.

Serta, lanjutnya, senantiasa membangkitkan semangat untuk terus meningkatkan kualitas diri menghadapi persaingan dimasa depan.

Sehingga nantinya, mampu mewujudkan masyarakat yang berperan aktif dalam pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Untuk itu, saya berharap melalui Musyawarah Daerah KNPI ini, dapat menghasilkan program-program strategis dalam mewujudkan masyarakat yang handal dan sejahtera, terutama menjadikan Bumi Bersujud sebagai Serambi Madinah,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut DPD KNPI juga memberikan penghargaan kepada Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar dan Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar. [alh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *