Zairullah Saksikan Gerakan Vaksinasi 7 Juta Pekerja Sawit di Angsana

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar menyaksikan kegiatan program pemerintah Gerakan Nasional Vaksinasi 7 Juta warga perkebunan dan desa produktif di Banjarsari Kecamatan Angsana, Jumat (24/9/2021).

Vaksinasi dipusatkan di PT Minamas dibuka Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor secara virtual. Program vaksinasi ini serentak di 17 provinsi diperuntukkan bagi warga pertanian, perkebunan serta desa desa produktif.

Bacaan Lainnya

Gubernur dalam sambutannya, mengatakan pentingnya vaksin dalam usaha mengakhiri pandemi Covid-19. Vaksin telah terbukti efektif untuk menangkal penularan Covid-19 dan sekaligus mempercepat kesembuhan.

“Karena itu, percepatan vaksinasi di seluruh lapisan masyarakat menjadi cara yang paling ampuh untuk mengurangi bahkan mengakhiri pandemi Covid-19,” ungkapnya..

Dijelaskan gubernur, hingga 23 September lalu, capaian vaksinasi di Kalsel kisaran 24,79% untuk dosis pertama dan 14,14% dosis kedua, atau sebanyak 430.216 orang.

“Dengan bervaksin sebenarnya kita menjaga diri sendiri, keluarga dan menjaga lingkungan kita dari virus corona dengan membentuk kekebalan kelompok,” pungkasnya.

Bupati Tanah Bumbu, dr Zairullah Azhar saat meninjau dan memantau pelaksanaan vaksinasi turut didampingi sejumlah Kepala SKPD dilingkup pemkab serta anggota Komite Percepatan Pembangunan Kabupaten. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *