Bantai Singapura Secara Tragis di Semifinal, Timnas ke Final Piala AFF 2020

Banjarmasin, lenterabanua.com – Setelah sempat imbang gol dibabak pertama, namun unggul jumlah pemain, diawal babak II, Timnas Indonesia tampil gemilang mengakhiri laga semifinal leg kedua dengan kemenangan.

Dalam tayangan langsung RCTI, Tim Garuda dimotori Asnawi dan kawan-kawan mampu menyudahi perlawanan tuan rumah Singapura di Piala AFF 2020 secara dramatis sepanjang 120 menit dengan skor akhir 4-2.

Bacaan Lainnya

Tragisnya, Singapura sepanjang pertandingan hingga dua kali 15 menit tambahan waktu harus kehilangan 3 pemainnya karena diusir usai diganjar kartu merah oleh wasit asal Oman.

Kemenangan Timnas tak lepas dari kemampuan kiper Nadeo yang mampu menggagalkan eksekusi finalti pemain lawan dimasa injury time babak kedua, setelah Indonesia bisa menyamakan kedudukan 2:2.

Perjalanan kemenangan Timnas sangat dramatis. Padahal Indonesia sempat tertinggal dibabak kedua, ketika dimenit 75 pemain lawan, Sahdan menjebol gawang Nadeo. Namun berkat perjuangan tak pernah lelah, satu persatu gol disarangkan ke jaring yang dijaga kiper Singapura, Hassan Suny.

Indonesia unggul dibabak pertambahan waktu dengan tambahan 2 gol. Sehingga secara agregat dari dua leg, timnas menang 5-3 sehingga lolos dan menatap partai final 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 mendatang di Singapura.

Timnas akan menantang pemenang antara Thailand dan Vietnam yang akan bertanding besok malam dilaga leg kedua. Untuk sementara Thailand unggul atas Vietnam dalam laga leg pertama sebelumnya dengan skor 2-0. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *