Antusias, 90 Prajurit Kodim 1022/Tnb Ikuti Latnis Teritorial

Sebanya 90 Prajurit Kodim 1022/Tnb ikuti Latnis Teritorial di Aula Kodim, Selasa (8/3/2022).

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sebanyak 90 personil prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1022/ Tanah Bumbu dilibatkan dalam Latihan Teknis Teritorial (Latnis Ter), Selasa (8/3/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam pelatihan itu peserta mendapatkan berbagai materi ujian. Mulai satu pos ke pos berikutnya, seluruhnya adalah materi dasar teritorial yang wajib dikuasai seluruh prajurit Kodim selaku aparat kewilayahan.

Para peserta merupakan personel Makodim dan seluruh Koramil sejajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu tampak antusias mengikuti pelatihan yang berjalan tertib dan lancar.

Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, MSi, MTr (Han) melalui Pjs Pasi Ops Dim, Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto, Latnis Ter adalah salah satu kegiatan yang dijadwalkan oleh Komando atas.

“Ini merupakan salah satu wujud pembinaan, keterampilan dan pengetahuan dasar mesti dibina,” tegasnya.

Menurutnya, mereka dilatih agar tetap terasah dan terbina guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas diwilayah binaannya masing-masing.

“Peserta mengikuti kegiatan yang digelar Staf Ops Dim dengan penuh semangat,” tukasnya.

Artinya, imbuhnya, ini menunjukkan para prajurit Kodim Tanah Bumbu menyadari pentingnya menjaga kemampuan.

“Dan meningkatkan pengetahuan tentang materi Teritorial sebagai modal dasar yang wajib mereka kuasai,” pungkas Sahlan. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *