Aksi Sosial Bubuhan CSR, 156 Kantong Darah Tersalurkan

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Dalam rangka mewujudkan komitmen mendukung kegiatan ASTRA Grup dalam tajuk program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia, PT Pamapersada Nusantara Distrik ARIA menggelar aksi sosial berupa donor darah, belum lama tadi.

Dalam aksi sosial ini, PT PAMA menggandeng PT Arutmin Indonesia Tambang Satui, serta Mitra Kerja nya yang tergabung dalam Bubuhan CSR AI Satui. Gerakan peduli kemanusiaan ini demi membantu memenuhi kebutuhan kantong darah dari PMI kabupaten Tanah Bumbu.

Bacaan Lainnya

Tujuan kegiatan, selain sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, juga implementasi program bersama dengan customer di bulan Juni memperingati hari lahir Pancasila.

Kegiatan yang turut menggandeng Tim B-CSR bersama PMI kabupaten Tanah Bumbu ini, tetap menerapkan prokes Covid-19 dan mencegah kerumuman. Mengantisipasi berlebihan dari animo karyawan yang berpartisipasi di kegiatan ini, maka lokasi donor dibagi 2 tempat.

Yakni di Workshop MJM dan Camp Bukit Baru dengan dengan taat prosedur dan sistem bergantian. Setiap perusahaan diberi waktu 1-2 jam (menyesuaikan jumlah setiap karyawan yang terdaftar) untuk melakukan donor darah.

Dari program peduli kemanusiaan itu, terkumpul donasi 156 kantong darah, dari target utama 200 kantong darah. Faktor tekanan darah yang menyebabkan tidak sesuai standar, juga HB kurang membuat para sukarelawan gagal mendonorkan darahnya.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Arutmin Indonesia Tambang Satui, Cipto Prayitno mengatakan kegiatan donor darah ini secara rutin dilaksanakan 2 kali setahun.

“Selain untuk membantu sesama yang membutuhkan untuk transfusi darah juga dapat menumbuhkan semangat berbagi dan jiwa sosial di kalangan karyawan,” tandasnya.

Sebagai apresiasi, para pendonor diberikan souvenir berupa Tumbler cantik dan bagi karyawan yang beruntung akan mendapatkan hadiah doorprize dari  hasil pengundian nomor peserta donor. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *