Penulis : Redaksi
Kubah Pagatan di Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu telah rampung direnovasi. Kubah ini adalah makam Mufti Syeikh H Muhammad Arsyad Bin Mufti Syeikh Muhammad As’ad Al Banjari.

Tanah Bumbu – Keseriusan mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus berbenah dengan merampungkan sejumlah renovasi destinasi wisata religi.

Misalnya saja, destinasi wisata religi Kubah Pagatan di Kelurahan Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu. Kubah ini adalah makam
Mufti Syeikh H Muhammad Arsyad Bin Mufti Syeikh Muhammad As’ad Al Banjari.

Kini renovasi kubah pagatan ini telah rampung dan bakal diresmikan usai Lebaran Idul Fitri. Yang diketahui renovasi bangunan kubah pagatan telah dilaksanakan di tahun jamak 2022 – 2023.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Tanah Bumbu, H Syamsuddin mengatakan saat ini renovasi kawasan Kubah Pagatan sudah selesai dan sudah dibuka.

“Renovasi sudah selesai, dan rencananya akan diresmikan Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar usai lebaran nanti,” ungkap Syamsuddin.

Tujuan dari renovasi, terang dia, agar jamaah yang melakukan ziarah ke Kubah Pagatan akan merasa nyaman dan tidak kesempitan lagi.

Jika semua fasilitas penunjang tersedia dan pengunjung yang datang merasa nyaman tentu akan menambah khusuk dalam berziarah dan ini lah yang sudah diwujudkan.

Di destinasi wisata religi Kubah Pagatan, terdapat makam ulama besar yaitu Mufti Syeikh H Muhammad Arsyad Bin Mufti Syeikh Muhammad As’ad Al Banjari.

Advertisements