Penulis : Redaksi
Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar, memberikan motivasi Kepala Sekolah TK, SD dan SMP di Gebyar Festival Belajar.id, di Pendopo Serambi Madinah Kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasa (17/10/2023).

Tanah Bumbu – Para tenaga pendidik harus bisa berinovasi dan pemerintah daerah juga bertugas untuk terus melakukan upaya peningkatan pelayanan pendidikan. Misalnya saja peningkatan SDM untuk kalangan kepala sekolah dan guru. Terutama dalam rangka peningkatan IT.

Kalimat motivasi ini diungkapkan Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar, kepada 224 Kepala Sekolah TK, SD dan SMP di Gebyar Festival Belajar.id, di Pendopo Serambi Madinah Kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasa (17/10/2023).

Untuk peningkatan IT bahkan sudah berjalan. Yakni menjalin bekerjasama dengan pihak Briton untuk bahasa inggris. Dan saat ini sedang berproses untuk membangun kerjasama dengan China untuk bahasa mandarin. Begitu juga dengan bahasa arab sedang dikomunikasikan.

Zairullah berharap tenaga pendidik harus bisa berinovasi dan Pemerintah Daerah juga bertugas untuk terus melakukan upaya peningkatan pelayanan pendidikan. Misalnya saja peningkatan SDM untuk kalangan kepala sekolah dan guru.

“Kita ingin punya SDM yang serba bisa. Sebab itu, kami dari Pemerintah Daerah terus menggenjot pengembangan SDM untuk mencetak generasi pemimpin bangsa yang nanti berasal dari Tanah Bumbu,” kata Zairullah.

Pengembangan IT harus terus dikembangkan dengan didukung SDM yang mumpuni. Kualitas guru harus ditingkatkan bila ingin mencetak generasi yang berhasil.

“Kualitas guru harus ditingkatkan. Kita akan bentuk SDM yang berkualitas seiring dengan perkembangan Teknologi. Kita berikan dukungan penuh,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, Amiludin, mengatakan, akun belajar ID merupakan email pendidikan yang dibagikan oleh Kemendikbud Ristek yang digunakan guru dan siswa dalam berbagai platform pendidikan yang disediakan oleh Pemerintah.

Advertisements