27 Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi

Batulicin, lenterabanua.com – Sebanyak 27 orang warga kabupaten Tanah Bumbu terjaring Tim Gabungan dari Dinas Kesehatan, Satpol PP, Polres, Kodim 10222/ Tanah Bumbu aparat Kecamatan Simpang Empat, yang menggelar Operasi Yustisi, Sabtu (9/11/2021) malam.

Razia ini dalam rangka penegakan peraturan Bupati Nomor 28 Tahun 2020 tentang panduan tatanan  baru masyarakat yang produktif dan aman corona virus di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Bacaan Lainnya

Operasi yustisi dilaksanakan mulai dari pukul 21.00 wita hingga pukul 23.00 Wita yang di bagi menjadi dua tim dengan sasaran operasi yakni angkringan, cafe, salon di Jalan Transmigrasi Kecamatan Simpang Empat dan Taman Batulicin City Kecamatan Batulicin.

Para pelanggar yang terjaring dalam operasi tersebut kemudian di berikan sanksi sosial menyapu dan teguran tertulis kepada pemilik angkringan yang melanggar protokol Kesehatan.

Selain itu petugas gabungan juga melakukan himbauan kepada masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan yakni menggunakan masker apabila keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak (3M).

Kabid Perundang Undangan Daerah  Satpol PP dan Damkar Jaelani, SH mengatakan, kegiatan opersi yustisi ini akan terus kami lakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita berharap dengan terus dilakukan operasi yustisi dan himbauan kepada masyarakat tentu akan menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat, sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat diminimalisir,” pungkasnya.

Penulis Mustika Dwi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *