Zairulllah Siap Akomodir Pembangunan Mesjid Al-Baroqah Desa Girimulya

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Miris mendengar peryataan Kepala desa Girimulya Tasmun. Dia menyebutkan, mesjid Al- Baroqah di desanya kecamatan Kuranji dibangun tahun 1984, namun sampai saat ini belum disentuh bantuan dana berbagai pihak.

“Tahun 1984 sudah berdiri mesjid ini, sampai saat ini belum pernah ada bantuan untuk pengembangan mesjid,” ujar Tasmun saat sambutan dikegiatan safari Ramadhan Bupati Tanah Bumbu dimesjid Al- Baroqah, Jumat (16/4/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Dia juga melaporkan, pihaknya menginginkan agar adanya bantuan paving untuk peleberan halaman kiri dan kanan mesjid. Selain itu penerangan jalan, dan juga pengaspalan jalan yang belum teraspal sepanjang tiga kilometer.

“Lampu penerangan jalan dan pengaspalan sepanjang tiga kilometer juga diharapkan warga kami disini,” tambahnya.

Meski begitu kades desa Girimulya ini juga menyampaikan kabar baik. Dia menyebutkan warga mereka yang sekolah di Stikes Darul Azhar kabupaten Tanah Bumbu sudah lulus dan berhasil, kini sudah bekerja di Puskemas desa Girimulya.

“Alhamdulillah bapak Bupati, warga kami yang sekolah di Stikes Darul Azhar telah selesai dan sekarang sudah kembali ke desa bekerja di puskesmas disini,” timpalnya.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar mengatakan senang bisa bertatap muka kembali dengan masyarakat desa Girimulya. Terlebih silaturahmi diselenggarakan ditengah bukan ramadhan.

“Dibulan yang penuh rahmat dan baroqah ini semoga kita dimudahkan segala-galanya,” ucap Zairulllah.

Terkait dengan masukan yang disampaikan bupati merepon positif. Dia menyebut karena itu, dirinya bersama Sekda dan juga anggota dewan serta staf ahli, berikut kepala dinas hadir disini.

“Ini tiada lain untuk menyaring aspirasi masyarakat yang selanjutnya kita diskusikan bersama. Tetap kita perjuangkan mudahan diperubahan terakomodir,” katanya, seraya melanjut minta bantuan doanya, karena pihaknya sedang berupaya bernegosiasi mendapatkan dana cukup besar, mudah mudahan bisa terkabul.

Jika ini terlaksana, tambahnya, tidak saja bisa memenuhi untuk kepentingan kita, tapi kita bisa bantu Kalimantan selatan dan juga Nasional.

“Sekali lagi tolong doanya ya,” tandasnya.

Adapun safari ramadhan hari ketiga ini rombongan bupati buka puasa di desa Waringin Tunggal, sedangkan tarawih bersama di desa Girimulya kecamatan Kuranji. Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *