WBP Lapas Batulicin Disuplai Obat-Obatan Dari Pemkab Tanbu

Petugas Pemasyarakatan Kelas III Batulicin Saat Menerima Obat-Obatan Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu. Ft Humas Lapas

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memberikan perhatian kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin yang baru saja beroperasi belum lama tadi.

Bacaan Lainnya

Dinas Kesehatan Tanah Bumbu memberikan obat-obatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Batulicin dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan Jumat (4/3/2022) kemarin.

“Bantuan ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antara Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu dengan Lapas Kelas III Batulicin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H Setia Budi, Sabtu (5/3/2022) sore.

Menurutnya, WBP dan petugas Lapas Batulicin berhak mendapatkan haknya untuk layanan kesehatan. “Ini bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap WBP Lapas Kelas III Batulicin yang sebagian besar merupakan warga Kabupaten Tanah Bumbu,” jelasnya.

Sementara Plt Kepala Lapas Kelas III Batulicin Yosef Benyamin Yembise sangat mengapresiasi atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab yang selama ini terus membantu Lapas Kelas III Batulicin dalam berbagai hal. Termasuk dalam pelaksanaan layanan kesehatan bagi para WBP Lapas Kelas III Batulicin,” ungkapnya.

Yosef pun berharap semoga kedepannya sinergitas berupa komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara Lapas Kelas III Batulicin dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu. “Ini selalu terjalin dengan baik demi peningkatan berbagai kegiatan di Lapas Kelas III Batulicin,” harapnya.

Seperti di ketahui lembaga pemasyarakatan kelas III Batulicin sudah berpenghuni WBP asal Lapas Kelas II A batulicin sebanyak 6 orang dan Petugas Pemasyarakatan Sebanyak 9 orang termasuk Plt Kalapas.

Dalam bulan ini kita akan kembali mencoba menambahkan beberapa orang lagi Narapidana asal Kabupaten Tanah Bumbu yang masa pidananya hanya tinggal beberapa bulan lagi untuk di kirim ke Lapas Kelas III Batulicin. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *