Wabup Motivasi Warga Ditengah Program Memakmurkan Mesjid

Tanah Bumbu, lenterabanua.comWabup Motivasi Warga Ditengah Program Memakmurkan Mesjid

WAKIL Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli memberikan motivasi kepada warga 2 desa di Kecamatan Sungai Loban ditengah kegiatan Program Memakmurkan Mesjid, Rabu (6/7/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Kegiatan memakmurkan mesjid untuk perdana ini dilaksanakan Wakil Bupati Muhammad Rusli didampingi Staf Khusus Ustadz Hamzah di Mesjid Al Muhajirin Desa Sungai Loban dan Al Kautsar Desa Sari Utama.

Di dua desa tersebut, wabup tak sekedar melaksanakan ibadah berjamaah, tapi juga memberikan motivasi bagi warga yang hadir.

“Saya berharap masyarakat bisa membuka usaha alternatif disektor pertanian dan juga kebun palawija guna menambah penghasilan,” ucapnya didepan warga.

Tawaran itu sangat beralasan. Mengingat posisi Kabupaten Tanah Bumbu yang berada dilingkaran terdekat Ibu Kota Negara (IKN) baru.

“Kita menjadi satu daerah yang akan menyangga IKN Nusantara. Khususnya disektor pangan. Sehingga sudah selayaknya kita bersiap diri membuka lahan-lahan pertanian di semua desa,” urainya.

Menurutnya, meski masyarakat sudah memiliki usaha utama sebagai gantungan hidup. Tapi tak salahnya jika mencari tambahan penghasilan dengan memanfaatkan lahan di sekitar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *