Wabup Banjar Boyong Bantuan Untuk Korban Kebakaran Malintang Kecamatan Gambut

Kabupaten Banjar, LENTERABANUA.COM – Wakil Bupati Banjar, Said Idrus Al Habsyi bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat mendatangi lokasi kebaran yang mengakibatkan puluhan warga desa Malintang kecamatan Gambut kehilangan tempat tinggal.

Said Idrus menyampaikan rasa prihatin dari Pemkab Banjar atas musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis (29/4.2021) siang hingga mengakibatkan puluhan warga kehilangan tempat tinggal.

Bacaan Lainnya

“Saya atas nama Bupati Banjar dan Pemkab Banjar sangat prihatin. Kami tunjukkan bentuk kepedulian dengan membawa bantuan berupa uang tunai Rp3 juta untuk rumah rusak berat dan Rp1,5 juta untuk rusak ringan,” ucap Said Idrus usai menyerahkan bantuan untuk warga korban kebakaran desa Malintang, Jum’at (30/4/2021).

Selain itu, bantuan juga datang dari  Dinas Sosial,  Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan UPT Damkar Banjar berupa sembako, mie instan,  air mineral, tempat tidur dan alat memasak .

Menanggapi, Camat Kecamatan Gambut Ahmad Fauzan mengucapkan terima kasih  atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Banjar yang memberikan bantuan sekaligus memberi  motivasi kepada warga korban kebakaran Desa Malintang.

Dibeberkan dia, musibah kebakaran ini merupakan yang ketiga kalinya di Desa Malintang dalam dua tahun terakhir. Dia berharap bantuan hari ini bisa mengurangi kesulitan warga korban kebakaran.

“Tak lupa saya  mengucapkan terima kasih kepada relawan BPK swasta dan UPT Damkar Kabupaten Banjar yang  sudah berupaya memadamkan api dan tidak menjalar ke rumah-rumah di dekatnya,” sambung dia.

Sebelumnya, kebakaran hebat terjadi  di Jalan Pahlawan RT 02 Desa Malintang Kecamatan Gambut pada Kamis (29/4/2021) sekitar pukul 13.27 siang. Si jago merah mengamuk dan menghanguskan 7 bangunan rumah, 3 buah warung, 1 unit toko dan 1 bangunan sarang wallet. Akibatnya, 23 jiwa dan 7 KK kehilangan tempat tinggal. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai lebih dari Rp2 miliar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *