Update Perkembangan Covid 19 Tanah Bumbu : 13 September 2021

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Pandemi corona virus diseas 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tanah Bumbu masih berlangsung. Saat ini status penerapan PPKM di Bumi Bersujud masuk kategori level 3.

Beragam upaya konkrit terus dilakukan pemerintah daerah dalam rangka menekan angka penyebaran virus dan menurunkan status ke level yang lebih rendah, dengan mengerahkan seluruh kekuatan.

Bacaan Lainnya

Kemudian update terakhir perkembangan kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (13/9/2021) per jam 16.00 Wita. Dari data dari Tim Gugus Tugas Kabupaten, terdapat penambahan kasus konfirmasi yang terjadi di Bumi Bersujud.

Yakni penambahan sebanyak 10 kasus konfirmasi. Secara keseluruhan kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu menjadi 5.855 kasus.

Dari semua itu, 5.492 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, 86 orang masih dalam perawatan dan 277 orang meninggal dunia.

Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar dalam berbagai kesempatan terus menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Hal ini agar semua upaya yang telah dilakukan pemerintah dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa, seperti sosialisasi, himbauan, hingga pembatasan kegiatan, dalam pencegahan penularan Covid-19 bisa memberikan hasil.

Perkembangan lainnya terkait Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu bisa dilihat melalui website corona.tanahbumbukab.go.id. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *