Update Covid-19 Tanbu, 20 Pasien Terpapar Sembuh

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Setelah dalam beberapa hari terakhir angka terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten Tanah Bumbu mengalami peningkatan signifikan, upaya penanganan pasien terpapar juga membuahkan hasil. Setidaknya, hingga Sabtu (6/2/2021) pukul 24.00 wita, kembali 20 pasien positif sembuh.

Dari data Tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Tanah Bumbu, yang dirilis disebutkan, pasien sembuh didominasi jenis kelamin laki-laki dengan jumlah 18 orang. Sementara pasien perempuan hanya 2. Sebagian besar berasal dari kecamatan Kusan Hulu dengan jumlah 5 pasien.

Bacaan Lainnya

“Sedangkan dari Angsana dan Satui, masing-masing 4 pasien. Kemudian Simpang Empat dan Sungai Loban masing-masing 3 orang, dan seorang dari Kusan Hilir,” ucap

Humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanbu, Ardiansyah, S.Sos melalui pesan WhatsApp.

Menurutnya, dari 20 pasien sembuh dominan usia produktif, yakni 21 hingga 52 tahun.

Lebih lanjut Ardiansyah mengatakan, untuk tambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 ada 2 orang.

“Satu laki-laki usia 55 tahun asal Simpang Empat, dan satunya wanita berumur 50, dari Kusan Hulu. Keduanya menjalani karantina mandiri,” jelasnya.

Selain itu, di informasikannya, untuk suspek mendapatkan tambahan 1 kasus, dan pengurangan juga 1 kasus. Keduanya ditangani RSUD dr.Andi Abdurrahman Noor (AAN) Tanah Bumbu, dengan total 4 suspek.

Dari laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu, hingga saat ini tercatat secara total jumlah positif mencapai 1.586 kasus, dengan tingkat kesembuhan sebanyak 1.443 orang. Sedangkan yang masih menjalani perawatan sebanyak 142 pasien, dan yang meninggal dunia akibat positif Covid-19 sebesar 37 orang.

Dari pemetaan tim, dari 10 kecamatan di kabupaten Tanah Bumbu, hanya Kuranji yang berwarna kuning. Sementara 9 lainnya masih zona merah.

Penulis Alhakim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *