Tim Mobile Vaksinasi Sasar Warga Kersik Putih

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Kodim 1022/Tnb gencar melaksanakan serbuan vaksinasi massal. Tim Mobile Vaksinasi Covid-19 Kodim 1022/Tanah Bumbu salah satu ujung tombaknya kembali menggelar kegiatan vaksinasi dengan metode jemput bola, Kamis (14/4/2022).

Kali ini di Masjid Al Ihsan Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin. Kegiatan yang dilaksanakan menjelang buka puasa hingga selesai sholat tarawih menyuntikan sebanyak 117 dosis meliputi vaksin dosis pertama, kedua dan vaksin booster.

Bacaan Lainnya

Pjs Pasi Ops Dim 1022/Tnb Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto, memgatakan kegiatan vaksinasi akan tetap digelar tim mobile Kodim Tanah Bumbu.

“Kegiatan Vaksinasi Covid-19 akan tetap kami gelar selama bulan puasa, kegiatan pada malam hari adalah pilihan terbaik, karena masih ada sebagian masyarakat yang merasa enggan menerima vaksin karena takut membatalkan puasanya,” ujarnya.

Dalam servak ini Tim mobile vaksinasi Kodim 1022/Tanah Bumbu gandeng tim Nakes Puskesmas Batulicin.

Semua ini demi kebaikan bersama, dengan semakin meningkatnya persentase pencapaian vaksinasi Covid-19, diharapkan tingkat imunitas warga juga semakin tinggi,” pungkas Sahlan.

Diketahui jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sudah semakin menurun. Namun kegiatan vaksinasi tetap harus dilaksanakan, mengingat untuk dapat mudik lebaran.

Pasalnya salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah sudah menerima vaksin minimal vaksin dosis kedua ditambah hasil antigen negatif dan bagi yang telah menerima vaksin booster tanpa tes lagi. [hk]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *