Jalan Rusak, Dinas PUPR Tanah Bumbu Imbau Pemudik Berhati-hati

Dinas PUPR Tanah Bumbu imbau pemudik berhati-hati saat melintasi jalan rusak, yang cukup banyak titiknya di poros jalan nasional.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Tradisi mudik bagi masyarakat Banua saat lebaran tak pernah terpisahkan. Tak terkecuali bagi warga Kabupaten Tanah Bumbu. Baik yang akan mudik ke kampung halaman atau sebaliknya.

Bacaan Lainnya

Diprediksi sebelum lebaran sudah ada masyarakat Bumi Bersujud yang akan melakukan tradisi mudik lebaran 1433 H ini.

Pemudik yang melintasi jalur darat akan lebih padat dibanding moda transportasi lainnya. Baik dari maupun ke Kabupaten Tanah Bumbu. Namun berhubung akses jalan nasional yang ada di wilayah Bumi Bersujud kondisinya rusak, pengendara maupun pengemudi di imbau waspada.

Kadis PUPR Tanah Bumbu Subhansyah ST MT

Terpantau, ada banyak titik jalan yang rusak ringan hingga rusak parah yang harus diwaspadai pengendara demi keselamatannya dalam berkendara lalu lintas jelang lebaran tahun ini.

Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, Subhansyah, ST, MT mengaku akses jalan poros Batulicin-Banjarmasin milik Balai Jalan dan Jembatan Kementerian PUPR. Sehingga kewenangan perbaikan bukan tanggungjawab kabupaten.

“Sedangkan ruas jalan Batulicin-Kandangan untuk jalan milik kabupaten sampai di perbatasan Desa Emil Baru dan Paramasan memang ada sejumlah titik yang rusak. Mudahan sebelum lebaran segera diperbaiki,” jelasnya, Jumat (15/4/2022).

Subhan juga memberikan imbauan agar masyarakat yang melintas di jalur ini untuk waspada dan berhati-hati. “Biar pelan asal sampai tujuan dengan selamat,” tutupnya. [alh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *