Suci Anisa Harapkan Kemudahan Pemasaran Kerajinan Lokal

Banjarmasin, lenterabanua.comSuci Anisa Harapkan Kemudahan Pemasaran Kerajinan Lokal

KERAJINAN produk lokal selama ini sulit berkembang karena terkendala pemasaran. Sehingga kedepan diharapkan ada regulasi yang memberikan kemudahan, sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi para pengrajin di daerah.

Bacaan Lainnya

Harapan itu terlontar dari niat Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Suci Anisa saat rapat koordinasi di Gedung Dekranasda Banjarmasin, Senin (27/6/2022) kemarin.

Rakor yang diselenggarakan Dekranasda Kalsel itu, membahas terkait persiapan Rakernas dan Pameran Kriya Nusa 2022, yakni 21 hingga mendatang, di Jakarta Convention Center.

“Melalui rakernas nanti saya berharap para pengrajin lebih bersemangat untuk meningkatkan produksinya karena adanya regulasi yang berpihak pada pengrajin di daerah,” ujar Suci Anisa.

Ia berharap kegiatan rakernas nanti bisa memperjuangkan regulasi dari Pemerintah Pusat yang memudahkan pemasaran produk ditiap daerah, sehingga sejatinya berdampak terhadap peningkatan ekonomi para pengrajin lokal.

Semetara Ketua Harian I Dekranasda Kalsel, Mahyuni mengungkapkan, Rakernas dan Pameran Kriya Nusa Tahun 2022 nanti merupakan agenda penting dan bergengsi bagi Dekranasda mulai tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *