Selaraskan Visi Misi Kepala Daerah, Disdikbud Tanah Bumbu Gelar Sosialisasi

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu menggelar sosialisasi visi dan misi kepala daerah.

Sosialisasi bertajuk “Mewujudkan Peserta Didik Yang Cerdas dan Berakhlak Mulia, Melalui Penguatan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Sebagai Pelaksanaan Visi Misi Bupati Tanah Bumbu” ini digelar di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (8/9/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan itu, puluhan pengawas tingkat TK, SD dan SMP, Penilik Sekolah Se-kabupaten, serta Kepala SMP Negeri dan Swasta di Tanah Bumbu hadir sebagai peserta.

Sementara narasumber langsung diperankan Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar dan Sekretaris Daerah DR Ambo Sakka.

Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar saat memberikan pengarahan dna motivasi kepada peserta.

“Masa depan Tanah Bumbu ada ditangan para tenaga pendidik. Artinya mereka memiliki peran strategis dalam rangka mempersiapkan generasi penerus pembangunan yang berkualitas,” kata Zairullah.

Ia juga minta para kepala sekolah menyampaikan beragam permasalahan di sekolah masing-masing, agar pemerintah daerah bisa mencarikan solusinya.

Sementara itu, Sekda DR Ambo Sakka, menambahkan, tanpa pendidikan dan SDM yang berkualitas pembangunan tidak berjalan dengan maksimal.

“Sebagai contoh di Singapura, mereka tidak punya sumberdaya alam seperti batubara maupun kelapa sawit, tetapi negaranya maju. Itu karena pendidikan dan SDM mereka bagus dan berkualitas,” ungkapnya.

Peserta menyimak penyampaian materi oleh Sekda
Tanah Bumbu DR Ambo Sakka.

Ditempat sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Eka Saprudin, mengatakan sosialisasi ini untuk menyelarasakan visi misi kepala daerah dengan penguatan pendidik dan tenaga kependidikan. Sehingga terwujud peserta didik yang cerdas dan berakhlak mulia.

Salah satu visi bupati dalam kontek pendidikan yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, produktif, dan berakhlak mulia. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *