Sejumlah Destinasi Wisata Di Tanbu Diserbu Pengunjung

  • Bagikan

BATULICIN, LENTERABANUA.COM-Tingkat kunjungan ditempat-tempat wisata di Kabupaten Tanah Bumbu, mulai alami peningkatan, diakhir masa liburan, kemarin.

Jika dibandingkan dengan hari pertama tahun baru 2021, 1 Januari kemarin, tingkat kunjungan di sejumlah tempat wisata masih minim. Namun dihari kedua ini, meski masa pandemi Covid-19, tempat wisata tetap menjadi buruan warga.

Misalnya saja di wisata Gua Liang Bangkai Mentewe, pengunjungnya cukup banyak. mereka berwisata untuk menikmati keindahan dan liburan bersama keluarga.

Misalnya saja seorang pengunjung yang satu ini, yakni Gondo yang sengaja liburan ke tempat wisata yang memiliki peninggalan prasejarah itu.

“Tempatnya indah dan nyaman, serta lokasinya juga tidak terlalu jauh sehingga lebih nyaman berlibur ke gua ini,” katanya.

Lain lagi dengan wisatawan lokal yang satu ini, Irwan yang memilih berlibur bersama keluarga di Wisata Hutan Mangrove di Pulau Burung Kecamatan Simpangempat.

“Memilih berwisata di Pulau Burung karena ada tantangannya. Naik kapal dulu baru berwisata ke hutan mangrove serta banyak sejumlah tempat foto selfinya yng dikelilingi air laut,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Wisata Hutan Mngrove Pulau Burung, Muhammad Elmi, mengatakan jumlah pengunjung yang datang cukup banyak dibandingkan hari sebelumnya.

“Hari kedua ini lumayan pengunjungnya, lebih banyak dibandingkan di 1 Januari 2020 kemarin,” katanya.

Dia juga menyebutkan, protokol kesehatan di di wisata ini menjadi perhatian penting. Karena semuanya harus sesuai protokol kesehatan.

“Mereka yang datang harus cuci tangan dan menggunakan masker. Bahkan sebelum wisatawan datang, di pagi harinya, kami melakukan penyemprotan desinfektan,” tandasnya.

Penulis Mustika Dwi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *