Sejumlah Aspirasi Masyarakat Terjaring Dalam Reses Syarifah Rugayah

  • Suasana Reses Anggota DPRD Kalsel, Syarifah Rugayah di Dapil Kabupaten Banjar.

Banjar, lenterabanua.com – Sejumlah aspirasi berhasil terjaring Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel), Syarifah Rugayah. Aspirasi itu terserap saat melaksanakan reses di daerah pemilihan (dapil) 2 Kabupaten Banjar, Kamis (21/10/2021).

Srikandi Dewan dari Fraksi Partai Golkar ini reses disejumlah desa, antara lain Desa Pengaron RT 01, RT 02, dan RT 04, Kecamatan Pengaron, RT 04 dan RT 05, Desa Banua Anyar Danau Salak serta Desa Kelampaian Ilir RT 02 Kecamatan Astambul.

Bacaan Lainnya

Menurut Syarifah Rugayah, di reses itu, dirinya banyak menerima aspirasi dan keluhan terkait permasalahan infrastruktur.

“Beberapa desa yang saya datangi di reses kali ini, paling banyak yang mereka keluhkan soal jalan, mushola dan mesjid di wilayah mereka,” katanya.

Ia pun memastikan akan menindaklanjuti aspirasi konstituennya yang telah disampaikan sesuai dengan kewenangannya. Yaitu Pemerintah Kabupaten Banjar dan Pemerintah Kalsel.

“Alhamdulillah semua aspirasi warga sudah saya catat agar bisa ditindaklanjuti nantinya,” ucapnya

Ia juga meminta warga tak sungkan menyampaikan permasalahan mereka kendati tidak dalam masa reses. Pasalnya, sebagai wakil rakyat, ia merasa wajib menjadi penyambung lidah masyarakat kapan dan dimanapun.

“Namanya juga wakil rakyat, sudah jadi tugas saya untuk mewakili rakyat menyampaikan aspirasi dan pesan mereka kepada pihak yang bertanggung jawab, agar pembangunan di banua kita bisa lebih baik,” tandasnya.

Bukan hanya persoalan fasilitas umum, Syarifah Rugayah juga berharap warga di dapilnya menyampaikan keinginan dan harapan seputar dunia pendidikan sesuai komisi yang ia duduki saat ini.

“Karena sudah ada beberapa sekolah di Kabupaten Banjar mulai melaksanakan Pendidikan Tatap Muka (PTM),” tukasnya.

Berbagai persoalan lain terkait kesejahteraan masyarakat juga, ia harapkan mampu menjadi fokus pemerintah di Kota “Serambi Mekkah” ini. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *