Sambangi LKD Kalsel, Dispersip Tanbu Serahkan Audit Arsip Tahun Lalu

Dispersip Tanah Bumbu sambangi LKD Kalsel, serahkan laporan audit arsip tahun 2021 lalu.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sebagai Lembaga Kearsipan Daerah (LKD), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu melakukan kunjungan ke Propinsi Kalsel, belum lama tadi.

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut dalam rangka penyerahan laporan audit kearsipan internal konsolidasi Pemkab Tanah Bumbu tahun 2021. Selain itu sekaligus konsultasi dan koordinasi berkaitan pelaksanaan audit kearsipan internal di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kunjungan itu dipimpin Kabid Kerasipan Dispersip Tanah Bumbu Hj Noryana, SSos diterima Kabid Pembinaan dan Pelayanan Kearsipan Dispersip Kalimantan Selatan, Dra Hj Chozanatun.

Noryana didampingi oleh Arsiparis Ahli Muda Yanuar Silvantono, SAP menyampaikan, hasil audit kearsipan internal Pemkab Tanah Bumbu Tahun 2021 telah dilakukan kepada 17 SKPD. Totalnya 77 Unit Pengolah (UP) dengan hasil audit sebagian besar kategori cukup.

“Nilai tersebut dianggap mencukupi oleh LKD Propinsi mengingat banyaknya keterbatasan LKD Kabupaten Kota dalam penyelenggaraan kearsipan,” jelas Hj Noryana.

Disebutkannya, tahun ini pihaknya sebagai LKD Tanah Bumbu kembali melaksanakan audit kearsipan internal di 26 SKPD dengan jumlah 88 Unit Pengolah (UP), termasuk Kecamatan.

Hal ini sangat penting dilakukan untuk kemajuan pengelolaan kearsipan di Lingkungan Pemkab yang lebih baik.

“Kami berharap, tahun ini hasil audit internal di 22 SKPD memperoleh nilai yang lebih baik dari hasil audit sebelumnya,” tandasnya.

Ditambahkannya, persiapan audit telah dilakukan. Yakni LKD Kabupaten Tanah Bumbu akan melakukan entry meeting dengan mengundang SKPD yang masuk daftar audit 2022. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *