Reses, Rachmah Norlias Tampung Aspirasi PKBM Bina Insani

  • Suasana Reses Rachmah Norlias bersama PKBM Bina Insani Banjarmasin.

Banjarmasin, lenterabanua.com – Masa reses kembali dilakoni 54 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel), 17-24 Oktober 2021 mendatang.

Mereka kembali menyapa dan menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan Ketua Komisi I DPRD Kalsel menyambangi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) “Bina Insani” guna menampung aspirasi konstituen, Jum’at (22/10/2021).

Rachmah menjelaskan guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Ustadz dan Ustadzah Pendidikan Al-Qur’an di bawah naungan PKBM Bina Insani serta masyarakat sekitar sekolah menyampaikan berbagai aspirasi.

Diantaranya terkait stunting yang masih tinggi hingga minimnya honor yang diterima guru-guru PAUD. “Aspirasi ini akan kami koordinasikan dengan pihak terkait,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, PKBM “Bina Insani” terdapat bantuan beasiswa untuk anak yang putus sekolah diusia 10 tahun hingga 21 tahun dengan program Paket A, B dan C.

Namun realitanya banyak yang sudah mencapai usia 21 tahun yang ingin mengikuti program Paket tersebut. Hal ini, menurut Rachmah, perlu mendapat perhatian dari pemerintah agar tidak ada lagi batasan pada usia 21 tahun.

“Padahal kita patut bersyukur mereka masih mau sekolah lagi dan apabila merupakan tanggung jawab pemerintah kota Banjarmasin maka akan kita koordinasikan dengan mereka,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *